Smartphone UMIDIGI A9 Android 11 Infrared

UMIDIGI A9 Jadi Smartphone Android 11 Dengan Teknologi Pengukuran Suhu Infrared

NESABAMEDIA.COMSmartphone UMIDIGI A9, merupakan versi murah dari smartphone UMIDIGI A9 Pro. Meski demikian, rupanya smartphone UMIDIGI A9 ini menjadi smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi Android 11 dengan teknologi pengukuran suhu (termometer) menggunakan infrared. 

Smartphone ini diketahui menggunakan layar dengan ukuran cukup besar yakni 6.53 inci, prosesor MediaTek Helio G25, dan baterai berkapasitas 5150mAh. Smartphone ini akan mulai dijual untuk pasar global pada tanggal 1 Januari 2021 mendatang, dengan harga USD99.99 atau sekitar Rp1,4 jutaan. 

Tidak dipungkiri, menjadi smartphone Android 11 merupakan daya jual utama dari smartphone UMIDIGI A9 ini. Sebab saat ini hanya sedikit perangkat smartphone di dunia yang sudah menggunakan Android 11, dan bahkan hampir tidak ada untuk kelas entry-level. 

Tentunya, ini menjadi lompatan besar bagi UMIDIGI, dengan mendahului perangkat lain yang memiliki harga lebih mahal di kategori software. A9 juga mendapatkan sistem kontrol perangkat yang kuat, dan memiliki cara yang lebih mudah untuk mengelola percakapan, pengaturan privasi, dan banyak lagi yang lainnya.

Fitur keren lainnya dari UMIDIGI A9 ini adalah teknologi pengukuran suhu dengan infrared, yang bisa ditemukan di smartphone yang lebih mahal, yakni Huawei Mate 40 RS. Dalam kondisi saat ini, teknologi ini akan sangat membantu dalam menahan penyebaran virus Covid-19. 

Lebih lanjut membahas soal layarnya, UMIDIGI A9 menggunakan layar berukuran 6.53 inci dengan dukungan teknologi HD+. Resolusinya bisa mendukung untuk ukuran 720 x 1600 piksel dan rasio aspek 20:9. Meskipun tergolong murah, kameranya belakangnya terdiri dari kamera utama 13MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera kedalaman 2MP. Sedangkan untuk selfie, didukung oleh kamera berukuran 8MP. 

Seperti yang disebutkan di atas, prosesornya menggunakan MediaTek Helio G25, yang berbasis chip 12nm dengan kecepatan 2GHz. Sedangkan untuk memori, menggunakan RAM 3GB LPDDR4X dan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB. 

Baterainya berkapasitas 5150mAh, yang bisa diisi ulang melalui port USB Tipe-C 10W, di mana chargernya tersedia dalam paket kemasan. Fitur lainnya yang menarik adalah adanya kunci shortcut independen ke hardware, untuk bisa melakukan kontrol lebih cepat. Kemudian memiliki tiga slot untuk diisi 2 SIM Card dan sebuah MicroSD. 

Leave a Reply

Send this to a friend