Smartphone OnePlus 9 Wireless Charger

OnePlus 9 Tawarkan Teknologi Wireless Charging Hingga Flat Display

NESABAMEDIA.COMSejumlah informasi baru mengenai OnePlus 9 telah muncul, dan membawa kabar soal fitur-fitur baru yang akan ada di perangkat tersebut. Beberapa fitur yang akan dihadirkan ke OnePlus 9 itu seperti pengisian nirkabel (wireless charging), layar flat dan lainnya. 

OnePlus 9 Leaked Images

OnePlus 9 Leaked Images

Pada gambar di atas, selain menunjukkan lubang kamera di bagian kiri atas layar, tampak juga informasi mengenai proses pengisian secara nirkabel (wireless). Bisa dipastikan kondisi smartphone saat itu memang sedang melakukan pengisian ulang baterai.

Mungkin fitur wireless charging bukanlah hal baru untuk smartphone OnePlus. Namun khusus untuk OnePlus 9, tidak hanya akan mendapatkan fitur pengisian ulang nirkabel saja, tetapi juga reverse wireless charging. Pengguna akan bisa mengisi ulang perangkat lain melalui OnePlus 9, tentunya jika mendukung teknologi Qi charging.

Smartphone ini disebutkan akan mendukung teknologi pengisian cepat 30W, seperti yang ada pada smartphone OnePlus 8 Pro. Nantinya, teknologi pengisian cepat 30W dan juga reverse charging turut disematkan untuk smartphone OnePlus 9 Pro. 

Kapasitas baterainya juga disebutkan dalam informasi yang bocor itu. Baterainya akan menggunakan kapasitas sebesar 4,500mAh. Sementara itu untuk pengisian ulang memakai kabel, OnePlus 9 disebutkan akan menggunakan teknologi pengisian cepat 65W, seperti yang digunakan di OnePlus 8T

Jika informasi soal teknologi pengisian baterai di atas, maka tidak akan banyak perbedaan antara OnePlus 9 dan OnePlus 9 Pro. Sejumlah pihak pun masih menunggu bocoran-bocoran yang akan muncul lagi, untuk mengetahui perbedaan di antara keduanya. 

Chipset Qualcomm Snapdragon 888 kemungkinan besar yang akan memberikan tenaga pada kedua smartphone tersebut. Keduanya juga disebutkan akan sama-sama menggunakan kamera utama 50MP, sebuah kamera ultra-wide 20MP, dan sebuah kamera telefoto 12MP. 

Untuk modelnya, disebutkan bahwa OnePlus 9 akan hadir dalam tiga varian model. Pertama yakni versi vanila OnePlus 9, OnePlus 9 Pro dan satunya lagi adalah OnePlus 9 Lite/SE. Untuk OnePlus 9 Lite/SE sejauh ini masih rumor, dan belum diketahui kejelasan akankah menggunakan Lite atau SE nantinya. 

Diperkirakan, jadwal perilisannya akan dilakukan OnePlus pada bulan Maret tahun depan. Sedangkan untuk harga dan varian kapasitas RAM ataupun penyimpanan internal masih belum diketahui.

Leave a Reply

Send this to a friend