• Our Partners:

Versi Murah S7, Galaxy Tab A7 Sukses Sertifikasi Bluetooth dan FCC

NESABAMEDIA.COM – Kabar gembira bagi Anda yang menjadi salah satu pengguna setia tablet. Samsung dikabarkan bersiap untuk mengumumkan tablet versi murah dari Galaxy Tab S7 yakni Galaxy Tab A7.

Sebelum benar-benar dipasarkan, Samsung telah mencuri perhatian publik lewat kesuksesan sertifikasi Bluetooth dan FCC. Sertifikasi Bluetooth SIG membuktikan dukungan konektivitas pada Galaxy Tab A7 sementara sertifikasi FCC akan mendaftarkan spesifikasi produk lewat lembaga resmi Amerika Serikat.

Berdasarkan nomor modelnya, Samsung mendaftarkan SM-T500 untuk varian Wi-Fi only dan SM-T505, SM-T505N serta SM-T507 untuk varian LTE. Dengan varian Wi-Fi only, Anda tidak akan lagi menanggung tagihan dari akses data lewat jaringan seluler.

Galaxy Tab A7 akan hadir dalam ukuran layar sekitar 10 inci hingga 10,5 inci. Dimensi tablet asal Korea Selatan ini ialah 247.6 x 157.36 mm. Sementara diagonal tablet berukuran 293.37 mm.

Dari tampak belakang, Galaxy Tab A7 akan menyertakan sebuah kamera utama dengan lensa tunggal. Tidak terdapat flash LED yang biasa menemani kamera belakang.

Produk ini diperkirakan memasang prosesor delapan core. Selain itu, tablet dapat menyimpan memori internal hingga 64 GB atau 128 GB. Sementara prediksi ukuran RAM sebesar 4 GB atau 6 GB.

Sesuai dengan sertifikasinya, Galaxy Tab A7 akan membolehkan pengguna untuk memanfaatkan Bluetooth 5.0 yang lebih cepat dan mampu menjangkau area yang lebih jauh tepatnya sebesar 240 meter. Tablet ini juga akan mendukung kinerja Wi-Fi dengan frekuensi 5GHz yang lebih jarang terjadi interferensi.

Tablet Samsung (Sumber: 91 Mobiles)

Galaxy Tab A7 akan memiliki baterai berkapasitas 7040 mAh yang tergolong standar untuk sebuah tablet. Suksesor Galaxy Tab A 10.1 ini masih belum diketahui apakah akan memasang chipset Snapdragon seperti Galaxy Tab S7. Terdapat kemungkinan lain terkait chipset yaitu Exynos yang biasa digunakan untuk kelas menengah.

Harga Galaxy Tab A7 masih belum ditentukan namun tentu masih terjangkau bagi pasar kelas menengah. Dengan sertifikat Bluetooth dan FCC, Galaxy Tab A7 diperkirakan meluncur tidak lama lagi. Namun sebelumnya Anda dapat meninjau terlebih dahulu terkait tablet terbaru Samsung untuk sektor premium yaitu Galaxy Tab S7 yang akan dirilis pada 5 Agustus mendatang. Selamat memilih tablet, ya!

Leave a Reply

Send this to a friend