Samsung Electronics Customer Service

Samsung Electronics Juara Merk Favorit Asia 9 Tahun Berturut-Turut

NESABAMEDIA.COMCampaign Asia-Pacific dalam hasil riset pasar yang telah mereka lakukan, menyebut bahwa Samsung Electronics menjadi brand yang paling favorit di Asia. Menariknya, peringkat terfavorit itu berhasil dicetak Samsung selama 9 tahun berturut-turut. Sementara itu perusahaan pemeringkat Nielsen Asia juga terus menempatkan Samsung di peringkat atas 1000 brand terfavorit se-Asia.

Sudah sejak sembilan tahun yang lalu di setiap riset yang dilakukan, dengan melakukan survey terhadap lebih dari 8.000 orang yang tersebar di berbagai negara di Asia, Samsung menjadi yang paling difavoritkan di antara 1000 brand lainnya. Mengalahkan brand terkenal dunia seperti Apple, LG,dan juga Google.

Perusahaan raksasa asal Korea Selatan itu menjadi yang terfavorit, tak lepas dari sejumlah kebijakan yang telah mereka lakukan. Beberapa di antaranya yakni, ekspansi global, portfolio yang variatif, dan tentunya inovasi produk yang terus berkembang mengikuti perkembangan teknologi dan kebutuhan pengguna. Produk yang paling banyak memberikan sumbangsih atas peringkat ini adalah Samsung Galaxy Fold dan Z Flip.

Meskipun perilisan Galaxy Fold yang mungkin tidak sempurna, dan mengalami penundaan diakibatkan permasalahan pada ketahanan layar, hal tersebut tidak jauh berbeda dengan perilisan ponsel Apple saat pertama kali dan kemudian memberikan dampak yang besar terhadap perkembangan teknologi dunia.

Pencapaian Samsung ini pun mendapatkan tanggapan dari bos Superunion Asia seperti yang dikutip oleh Campaign Asia sebagai berikut :

Pada kategori ponsel, jika kalian melihat sejumlah merk seperti Huawei, Xiaomi, Oppo atau Vivo, mereka terlalu kental dengan embel-embel produk China. Tentunya kita sudah melihat bagaimana hal tersebut bisa memberikan dampak buruk dalam konteks kondisi saat ini yang sedang terjadi perang dagang antara Amerika-Cina. Namun Samsung bisa mengatasi hal itu dengan baik, di mana mereka menjalankan operasional layaknya perusahaan global.

Sudah wajar jika Samsung Electronics bisa mendapatkan hati para konsumen di wilayah Asia hingga berturut-turut seperti ini. Sebab mereka memiliki tim marketing yang solid, serta beragam varian produk yang bisa memenuhi kebutuhan masing-masing pengguna secara luas.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Tags:

Leave a Reply

Send this to a friend