Aplikasi Pembobol Wifi PC / Laptop

10 Aplikasi Pembobol Wifi PC / Laptop Terbaik dan Gratis

NESABAMEDIA.COM – Wifi merupakan sebuah jaringan internet nirkabel yang dapat digunakan oleh banyak orang. Biasanya Wifi akan diamankan dengan memasukkan password atau kata sandi. Oleh karena itu, orang yang tidak mengetahui password tidak akan bisa masuk ke dalam jaringan wifi ini.

Tetapi, tahukah kamu bahwasanya ada aplikasi pembobol Wifi PC atau laptop yang dapat Anda gunakan untuk masuk ke dalam jaringan Wifi? Nah, aplikasi-aplikasi tersebut akan terangkum dengan jelas pada artikel ini. Karena pada artikel ini akan memberikan 10 aplikasi pembobol Wifi PC atau laptop yang dapat Anda gunakan secara gratis.

10 Aplikasi Pembobol WiFi PC / Laptop

Mengamankan sebuah Wifi memang menjadi suatu keharusan agar orang lain yang tidak berhak untuk menikmati jaringan tersebut tidak bisa menggunakannya.

Tetapi, hal ini justru dapat dibobol dengan menggunakan aplikasi-aplikasi yang telah di buat sedemikian rupa agar Anda dapat menikmati jaringan wifi yang tidak Anda ketahui passwordnya.

Aplikasi-aplikasi tersebut dapat Anda download terlebih dahulu lalu Anda gunakan melalui PC atau laptop. Dan berikut adalah penjelasan mengenai 10 aplikasi pembobol Wifi PC atau laptop.

1. Aircrack

aircrack

Aircrack merupakan sebuah alat peretas password jaringan Wifi yang sangat populer dan sudah dikenal dikalangan masyarakat. Aplikasi ini juga digunakan untuk alat cracking WPA-PSK dan key 802.11 WEP diseantero dunia. Aircrack awalnya akan menangkap paket jaringan, lalu akan mencoba memulihkan password jaringan dengan cara menganalisis paket.

Aplikasi ini juga mengimplementasikan serangan FMS standar dengan berbagai optimasi untuk dapat memecahkan password jaringan Wifi. Aircrack juga sudah menyediakan antarmuka konsol. Apabila Anda merasa aplikasi ini sangat sulit untuk dioperasikan, maka Anda bisa mencoba tutorialnya secara online.

2. Cain And Able

Aplikasi Pembobol WiFi PC Terbaik

Cain And Able merupakan sebuah aplikasi yang sangat digemari oleh para pengguna untuk memecahkan passrowd di jaringan Wifi. Aplikasi ini dikembangkan secara khusus untuk dapat mencegat network traffic dan kemudian akan menggunakan brute forcing untuk bisa menemukan password. Hal itulah yang menyebabkan mengapa aplikasi ini sangat membantu kita untuk menemukan password pada jaringan wifi dengan menganalisis protokol perutean.

Cain And Able juga bisa digunakan untuk memecahkan password jenis lainnya. Aplikasi ini tak hanya berguna untuk cracking WEP tetapi beberapa fitur lainnya juga tersedia. Pada dasarnya, aplikasi ini juga digunakan untuk memecahkan password di Windows.

3. Fern Wifi Wireless Cracker

Fern Wifi Wireless Cracker

Fern WiFi Wireless Cracker merupakan sebuah aplikasi yang sangat baik dan dapat membantu untuk menemukan password pada jaringan WiFi. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melihat network traffic secara real time dan mengidentifikasi host.

Awalnya aplikasi ini dikembangkan untuk bisa menemukan kekurangan yang ada di jaringan komputer dan kemudian dapat memperbaiki kekurangan yang telah terdeteksi. Aplikasi ini juga mendukung berbagai platform contohnya yaitu seperti Windows, MacOS, maupun Linux.

Aplikasi ini bisa memulihkan dan memecahkan key WPA, WEP dan WPS dengan sangat mudah. Fern Wifi Wireless Cracker juga bisa menjalankan serangan yang berbasis jaringan lain di jaringan wireless maupun Ethernet. Untuk bisa memecahkan WPA/WPA2, aplikasi ini menggunakan WPS berdasarkan serangan berbasis dictionary. Untuk melakukan cracking WEP, aplikasi ini menggunakan Fragmentasi Chop-Chop, Hirte, Caffe-Latte dan lain sebagainya.

4. AirHack

AirHack

AirHack merupakan sebuah program yang dibangun menggunakan bahasa C.  Program ini dikembangkan khusus untuk menguji keamanan WPA2. Anda juga dapat menggunakan program ini untuk membobol Wifi menggunakan PC. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat bekerja untuk memonitoring Wifi, capture access point, mengganti MAC Address, dan alin sebagainya.

5. NetStumbler

NetStumbler

NetStumbler merupakan sebuah aplikasi peretas password Wifi yang hanya tersedia di satu platform saja, yaitu Windows. Aplikasi ini dapat membantu kita dalam menemukan titik akses wifi secara terbuka.

NetStumbler juga sudah tersedia secara bebas dan pada dasarnya aplikasi ini berguna untuk mengatur, memverifikasi konfigurasi jaringan, menemukan lokasi dengan jaringan yang buruk, mendeteksi titik akses yang tidak valid dan lain sebagainya.

6. WifiPhisher

Aplikasi Pembobol WiFi Laptop Terbaik

Wifiphisher merupakan sebauh aplikasi peretas Wifi yang dinilai cukup bagus untuk bisa mendapatkan password. Aplikasi ini juga bisa melakukan phishing attack secara otomatis dan cepat terhadap jaringan nirkabel Wifi untuk bisa membobol kata sandi atau password.

WifiPhisher dapat diinstal di sistem operasi Kali Linux. Tidak hanya itu, aplikasi WifiPhisher ini juga sudah tersedia untuk komputer dengan sistem operasi MAC, Windows maupun Linux.

7. Reaver

Reaver

Reaver merupakan sebuah apliaksi berbasis open-source yang dapat melakukan brute force attack pada WPS untuk memulihkan kunci password WPA2/WPA.

Aplikasi ini telah dihost pada Google Code dan bisa segera menghilang apabila developer belum memigrasikannya ke platworm yang lainnya. Aplikasi ini terakhir kali diperbaharui sekitar 4 tahun yang lalu.

Sama seperti aplikasi yang lainnya, aplikasi Reaver ini dapat menjadi suatu alternatif yang baik untuk aplikasi lain yang ada dalam daftar aplikasi pembobol Wifi PC atau laptop dengan menggunakan metode attack yang sama.

8. Pyrit

Pyrit

Pyrit adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membobol password wifi menggunakan PC maupun laptop. Aplikasi ini akan melakukan serangan pada otentikasi IEEE 802.11 WPA / WPA2-PSK. Pyrit juga telah tersedia secara gratis dan telah dibagikan pada host di Google Code. Oleh karena itu, aplikasi ini dapat menghilang kapan saja. Aplikasi ini telah didukung dlaam berbagai platform, contohnya yaitu seperti Linux, FreeBSD, dan MacOS.

Aplikasi ini akan melakukan attack brute force untuk bisa memecahkan password WPA/WPA2. Hal ini sangat efisien sehingga dapat Anda gunakan dan coba.

9. AirSnort

AirSnort

AirSnort merupakan sebuah aplikasi peretas password LAN nirkabel yang sangat populer. Aplikasi ini bisa memecahkan kunci WEP yang ada dijaringan Wifi 802.11b. AirSnort juga dasarnya akan beroperasi dengan cara memonitor trasmisi secara pasif dan kemudian dapat menghitung kunci enkripsi pada saat paket telah cukup dikumpulkan.

Aplikasi ini juga telah tersedia secara bebas di platform seperti Windows dan Linux. Aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan. AirSnort juga sudah selama 3 tahun belum diperbaharui oleh developer.

10. WireShark

Aplikasi Pembobol WiFi PC Laptop

Terakhir yaitu aplikasi WireShark, aplikasi ini juga salah satu aplikasi jaringan yang sangat populer. Aplikasi ini dapat menganalisa protokol jaringan yang memungkinkan Anda untuk dapat memeriksa segala hal yang ada di kantor maupun jaringan dirumah Anda.

Anda bisa hidup dengan menganalisis paket untuk dapat menemukan segala hal yang memiliki kaitan dengan jaringan dan memeriksa data pada tingkat mikro. Aplikasi ini juga telah tersedia di berbagai platform, contohnya yaitu seperti OS X, Windows, FreeBSD, Linux, Solaris, dan lain sebagainya.

Apabila Anda berpikir untuk mencoba aplikasi ini, saya sarankan untuk membaca terlebih dahulu mengenai jaringan dan juga protokolnya. Aplikasi ini sangat membutuhkan pengetahuan yang sangat baik mengenai protokol jaringan agar bisa menganalisis data yang dapat dihasilkan oleh aplikasi ini.

Demikianlah artikel yang membahas mengenai aplikasi pembobol Wifi PC maupun laptop. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bisa Anda jadikan referensi untuk mencari aplikasi pembobol Wifi PC maupun laptop.

Sarifah Farrah Fadillah

Hanya seseorang yang suka menulis dan tertarik di bidang Teknologi. Dan orang yang selalu percaya akan kata-kata ‘Usaha tidak akan mengkhianati Hasil’.

Leave a Reply

Send this to a friend