• Our Partners:

Bocoran Samsung Galaxy Z Fold 2 Leaks

Ponsel Lipat Samsung Edisi Berikutnya Dinamakan Galaxy Z Fold 2?

NESABAMEDIA.COM – Samsung dikabarkan akan membuat sedikit perubahan pada rencana penamaan smartphone lipat terbaru mereka yang sebelumnya dirumorkan diberi nama Galaxy Fold 2 akan secara resmi bernama Samsung Galaxy Z Fold 2.

Galaxy Z Fold 2 akan menjadi yang ketiga dari seri smartphone Samsung yang dapat dilipat (foldable phone), menjadi penerus Galaxy Fold dan Galaxy Z Flip. Bergerak maju, perangkat akan dikategorikan dalam kelompok Galaxy Z, dilansir dari laman SamMobile.

Samsung memilih merek “Z” untuk smartphone yang dapat dilipat karena “secara intuitif mengkomunikasikan ide flip sambil memberikan nuansa muda yang dinamis,” ungkap SamMobile. Nama Galaxy Z Fold 2, sementara itu, tidak mengejutkan, karena Galaxy Fold ditambahkan ke kategori Galaxy Z di situs web Samsung setelah peluncuran Galaxy Z Flip.

Samsung menolak berkomentar tentang “rumor atau spekulasi” ketika ditanya oleh Digital Trends untuk menanggapi laporan tersebut.

Galaxy Z Fold 2 dikabarkan akan memiliki layar yang lebih besar dan lebih tahan lama (sekitar 7,7 inci), tetapi dengan harga yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya yang seharga $2.000 (sekitar Rp28.000.000). Smartphone yang dapat dilipat ini juga diharapkan menawarkan warna Hijau Martian dan Astro Biru sebagai opsi pembelian, setelah dihapus untuk Galaxy Fold asli. Ia juga akan memiliki spesifikasi top-notch, jaringan 5G, dan versi terbaru dari One UI.

Namun, belum ada kepastian mengenai harga, pengembangan kamera, material, dan prosesor yang akan ditanamkan di ponsel ini. Versi kapasitas internal 256GB dinilai akan menjadi yang paling murah dari ponsel ini.

Kapan ponsel Galaxy Z Fold 2 bakal dirilis?

Samsung diperkirakan akan mengungkap Galaxy Z Fold 2 pada 5 Agustus, dalam acara online saja yang diklaim oleh leaker Ice Universe baru-baru ini masih berada di jalurnya.

Samsung dikabarkan juga akan mengumumkan Galaxy Note 20, Galaxy Watch 3, dan perangkat-perangkat anyar lainnya di tanggal yang sama. Galaxy Fold Lite yang dikabarkan, versi yang lebih murah dari edisi sebelumnya dengan banderol harga $900 (sekitar Rp13.000.000), konon awalnya direncanakan muncul di acara tersebut, tetapi diundur kembali hingga tahun 2021.

Leave a Reply

Send this to a friend