Vivo Luncurkan iQOO Z3 Dengan Snapdragon 768G, 5G dan Refresh Rate 120Hz

Vivo Luncurkan iQOO Z3 Dengan Snapdragon 768G, 5G dan Refresh Rate 120Hz

NESABAMEDIA.COMVivo akhirnya meluncurkan iQOO Z3 untuk pasar Cina, menjadikannya sebuah perangkat smartphone dengan harga terjangkau yang mendukung teknologi 5G, dan juga teknologi pengisian ulang cepat serta sejumlah fitur-fitur dukungan untuk kebutuhan gaming, yang berbasis pada chipset Snapdragon 768G dan layar 120Hz. Vivo iQOO Z3 saat ini dalam masa pre-sale dan akan mulai tersedia seminggu ke depan. 

Chipset Snapdragon 768G itu terhubung dengan sebuah pipa yang mengalirkan suhu panas yang berujung pada sebuah heatsink grafit dan kemudian melepas suhu panas itu ke udara. Vivo mengklaim dengan adanya teknologi ini, suhu pada chipset akan mengalami penurunan sebesar 10 derajat celcius. 

Smartphone Vivo iQOO Z3

Smartphone Vivo iQOO Z3

Chipset tersebut juga disandingkan pada RAM dengan varian 6GB dan juga 8GB jenis LPDDR4X dual channel, serta ruang penyimpanan dengan pilihan 128GB atau 256GB UFS 2.2. Kapasitas penyimpanan itu bisa ditingkatkan dengan sebuah kartu microSD hingga 1TB. Smartphone ini hadir dengan Origin OS yang berbasis Android 11 out of the box. 

Layarnya berukuran 6.58 inci dengan teknologi LCD yang mendukung resolusi 1080 piksel dan rasio aspek 20:9. Layarnya juga mendukung teknologi HDR10 dan memiliki refresh rate sampai dengan 120Hz dan touch sampling rate sebesar 180Hz. 

Terdapat sebuah kamera selfie 16MP (f/2.0) yang disematkan pada wadah berbentuk notch teardrop. Ada juga sistem Face Unlock atau pengguna bisa memakai pemindai sidik jari yang berada di bagian samping perangkat. 

Kamera utama di bagian belakang berupa kamera 64MP (f/1.8) dan bisa merekam video 4K. Disandingkan dengan kamera ultra-wide 8MP serta kamera makro 2MP. Vivo iQOO Z3 ditenagai dengan baterai sebesar 4,400mAh yang mendukung teknologi pengisian ulang cepat 55W. Teknologi ini mampu mengisi baterai sebesar 15 persen ke 60 persen hanya dalam 15 menit. Nantinya juga akan disertakan adaptor dan kabel dalam paket pembeliannya.

Chipset buatan Qualcomm itu menunjang konektivitas 5G, yang memiliki latensi lebih kecil dibandingkan 4G. Karena Vivo mendesain smartphone ini sebagai smartphone gaming, mereka menempatkan antena dengan sangat hati-hati sehingga bisa berfungsi dalam mode landscape, ketika pengguna memegang perangkat dengan kedua tangan. 

iQOO Z3 bisa dibeli di situs resmi Vivo atau marketplace online lainnya. Penjualan pertama akan dimulai pada hari Kamis pekan depan dengan harga sekitar Rp3.6 jutaan untuk varian 6/128GB, Rp4 jutaan untuk varian 8/128GB dan Rp4,4 jutaan untuk varian 8/256GB. 

Leave a Reply

Send this to a friend