Smartphone Vivo X60 dan X60 Pro

Vivo X60 dan X60 Pro Muncul Dengan Bocoran Desain Menawan

NESABAMEDIA.COMMinggu depan, tepatnya tanggal 29 Desember, Vivo akan mengungkap smartphone yang paling ditunggu-tunggu yakni Vivo X60. Bisa dipastikan, smartphone ini akan menjadi smartphone terakhir yang dirilis tahun ini oleh Vivo.

Selama beberapa minggu sebelumnya, sudah banyak sekali bocoran yang mengungkap satu-persatu apa yang dibawa Vivo X60 ini. Kali ini, yang terungkap adalah penampakan desain dari Vivo X60 dan X60 Pro, melalui database Weibo.

Vivo X60 memiliki panel datar dengan punch-hole yang berada di bagian atas tengah, yang menjadi rumah untuk kamera selfie. Vivo X60 Pro juga akan menggunakan layar melengkung yang dilengkapi dengan punch-hole kamera yang sejajar rapi tepat di tengah. 

Bocoran itu juga menyebutkan bahwa kedua smartphone akan menggunakan layar AMOLED, seperti perangkat lain yang ada sebelum mereka. Akan tetapi, baik Vivo x60 dan X60 Pro memiliki bezel tipis di bagian atas dan bawah. Kedua handset ini akan membawa software Origin OS, berbasis Android 11. 

Desain bagian belakangnya masih cukup familiar, namun lebih baik lagi dibandingkan yang ada di Vivo X50. Untuk Vivo X60 memiliki tiga kamera, sementara X60 Pro memiliki empat buah kamera. Spesifikasinya, X60 menggunakan kamera utama 48MP, sebuah kamera ultrawide 13MP dan sebuah lensa portrait 13Mp. Hal yang sama terdapat di X60 Pro, namun dengan sebuah tambahan kamera keempat yang berupa lensa zoom periscope 8MP yang menawarkan Optical Zoom hingga 5x dan digital zoom sampai 60x.

Vivo sebelumnya telah mengumumkan bahwa kamera itu merupakan hasil kolaborasi bareng ZEISS. Nama ini sangat terkenal di industri kamera, khususnya smartphone dan dipercaya akan mewujudkan smartphone ini sebagai smartphone yang mengutamakan kehandalan kamera. 

Vivo X60 Desain

Vivo X60 Desain

Untuk bagian bawah smartphone, terdapat SIM-tray, mikrofon, USB Type-C, dan juga jaring speaker. 

Bagian Belakang Vivo X60

Bagian Belakang Vivo X60

Fakta menarik lainnya adalah kedua smartphone itu akan mengusung chipset Exynos 1080. Ini merupakan chipset Octa-Core yang sangat powerful dengan Cortex-A78 terbaru yang berbasis arsitektur 5nm. Vivo X60 akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset ini, yang nantinya juga akan mendukung banyak smartphone Samsung 5G di tahun depan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend