Vivo X60 Series Origin OS

Vivo Bakal Rilis X60 Series dan Sistem Operasi Origin, Akhir Tahun Ini

NESABAMEDIA.COMSeperti yang sudah banyak diberitakan, bahwa Vivo saat ini tengah berupaya menghadirkan sistem operasi untuk perangkat smartphone mereka, yang diberi nama Origin OS. Menurut pihak Vivo, mereka menjelaskan bahwa sistem operasi ini membawa banyak sekali peningkatan dibandingkan sistem operasi yang ada sebelumnya.

Pada akhir tahun ini, kemungkinan November atau Desember, Vivo berharap bisa merilis smartphone X60 series terbaru mereka, dan kemungkinan besar smartphone itu akan dibekali dengan sistem operasi Origin tersebut. Jadi pada Vivo X60 series yang akan hadir itu, bisa diperkirakan akan ada tampilan antarmuka yang baru dan telah terkustomisasi.

Pihak yang memberikan bocoran akan kehadiran smartphone terbaru Vivo itu tidak mengungkap secara mendetail, mengenai sistem operasi Origin. Namun dirinya hanya bisa memastikan bahwa “segalanya bakal tersedia.” Origin akan mengganti keberadaan dari sistem operasi yang ada sebelumnya, yakni Funtouch. 

Menariknya, Manajer Produk dari Vivo yakni Ge Yanan telah mencicipi sistem operasi Origin pada tahun lalu. Jadi seperti apa yang dia ungkapkan, Vivo telah siap untuk merilis sistem operasi terbaru buatan mereka. 

Jika melihat seri smartphone terbaru yang dimiliki Vivo saat ini, adalah Vivo V20 sebagai smartphone terkini yang menggunakan sistem operasi Funtouch 11 berbasis Android 11. Jadi bisa diperkirakan bahwa kemungkinan besar Origin OS nantinya juga masih akan menggunakan Android 11 sebagai platform basisnya. Vivo X60 series sangat mungkin untuk menggunakannya sebagai sistem operasi. 

Sumber lain juga menginformasikan bahwa akan ada fitur asisten baru yang dipasang pada Vivo X60 series tersebut. Pasalnya dalam beberapa waktu terakhir, Vivo kerap dikaitkan dengan software asisten yang bernama Jovi. Sebenarnya fitur asisten bernama Jovi itu telah banyak digunakan di smartphone yang ada di negara Cina. 

Namun masih belum banyak kabar yang bisa diungkap terkait Vivo X60 series dan juga sistem operasi Origin tersebut untuk saat ini. Dalam beberapa hari ke depan, jika memang benar perilisan Vivo x60 series akan dilakukan pada akhir tahun ini, maka perusahaan bisa mengungkap sedikit informasi mengenai smartphone dan sistem operasi itu. 

Leave a Reply

Send this to a friend