Vivo X60t Pro Dapatkan Sertifikasi 3C dan Usung Pengisian Ulang 33W

Vivo X60t Pro Dapatkan Sertifikasi 3C dan Usung Pengisian Ulang 33W

NESABAMEDIA.COMVivo dikenal sebagai pabrikan smartphone yang kerap meluncurkan beberapa perangkat dengan seri yang berbeda secara bersamaan. Dalam kelas menengah, Vivo telah meluncurkan Vivo Y20, Vivo V20 dan kini akan segera meluncurkan Vivo X60. Smartphone Vivo X60 sendiri memiliki enam model yang berbeda, dan salah satu yang menjadi sorotan adalah Vivo X60t Pro.

Ada dua smartphone yang ditunjang oleh Exynos 1080 untuk pasar Cina dan Vivo X60 Pro Plus yang ditunjang oleh Qualcomm Snapdragon 888. Di pasar global, ada X60 dan X60 Pro yang memilih menggunakan chipset Snapdragon 870 di mana pada awalnya akan menggunakan Exynos. Ada lagi model lainnya yakni Vivo X60t. Namun sepertinya Vivo tidak berhenti di situ saja, karena saat ini mereka juga berfokus pada Vivo X60t Pro, yang diberitakan baru saja mendapatkan sertifikasi 3C Cina. 

Berdasarkan daftar listing sertifikasi 3C, Vivo X60t Pro memiliki nomor model V2120A. Smartphone ini mendukung jaringan generasi kelima dan teknologi pengisian ulang cepat 33W. Sayangnya, listing itu tidak mengungkap informasi lain mengenai spesifikasi internal X60t Pro itu. Namun sepertinya chipset yang akan digunakan adalah MediaTek Dimensity 1200.

Dengan nama Vivo X60t Pro, seharusnya perangkat ini membawa peningkatan dibanding versi vanila Vivo 60t. Sebagai informasi, varian T itu berarti perangkat menggunakan chipset MediaTek, di mana varian vanilla menggunakan MediaTek Dimensity 1100. Jadi besar kemungkinan varian Pro itu akan menggunakan Dimensity 1200.

Chipset tersebut memiliki sebuah Cortex-A78 3GHz dan tiga Cortex-A78 2.8GHz. Spesifikasi lain yang ada di perangkat ini adalah penggunaan sistem operasi Android 11 dengan skin Origin OS straight out of the box. Kemudian RAM yang digunakan sebesar 8GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 128GB. Diyakini, smartphone ini akan dilengkapi dengan fitur virtual memory yang baru.

Sementara itu layar dari Vivo X60t Pro mungkin akan menggunakan spesifikasi yang sama dengan varian vanillanya, termasuk pada refresh rate. Dikabarkan juga akan menggunakan sistem stabilizer mirip gimbal yang telah menjadi ikon di beberapa smartphone buatan Vivo. 

Leave a Reply

Send this to a friend