VP Meta Vivek Sharma

VP Meta Resmi Mengundurkan Diri

NESABAMEDIA.COM – Vivek Sharma sebagai VP dari Meta yang mana bekerja untuk pengembangan Horizon sebagai platform VR kini ditanyakan telah meninggalkan perusahaan. Melalui juru bicara Meta, keputusan yang dibuat oleh Sharma ini merupakan keputusan yang masuk akal untuk karier yang lebih baik, Minggu (28/08).

Sharma yang dengan keputusannya ini dianggap terlalu mendadak, di tengah waktu serius yang sekarang tengah dihadapi oleh Meta, dia memilih untuk akhirnya mengundurkan diri dari perusahaan sekaligus proyek yang sedang digarap olehnya untuk mengembangkan Horizon.

Meta sebagaimana tengah diketahui saat ini mengembangkan fitur terbaru yang akan mereka rilis untuk Facebook, sampai saat ini wacana mengenai perilisan fitur berupa Reels masih belum terealisasikan. Mark sebagai CEO juga tengah sibuk dalam mengembangkan dunia Metavers yang digadang-gadang akan diluncurkan dalam versi sempurna tahun depan.

Bersamaan dengan itu, salah satu permainan yang populer di kalangan Facebook ialah Horizon, di mana Vivek Sharma berperan cukup penting dalam jabatannya sebagai VP Meta. Perannya cukup penting untuk mempromosikan Horizon World agar dikenal lebih luas, bahkan perusahaan telah memiliki rencana yang matang untuk mempromosikannya di beberapa negara seperti Perancis dan Spanyol.

Minggu lalu, Mark menjadi bulan-bulanan lelucon dari para pengguna Twitter dan Facebook, pasalnya aksi Mark dianggap kehabisan akal dengan membuat unggahan mempromosikan Horizon World dalam bentuk tangkapan layar dan tambahan sebuah avatar yang dianggap lucu.

Dihari berikutnya, Mark memperkenalkan avatar miliknya yang kemungkinan besar akan mulai dirilis agar semua pengguna platform dari Meta dapat menciptakan avatar mereka sendiri. Namun, yang ada pengguna internet dibuat terhibur karena menganggap avatar Mark terlalu lucu.

Selain itu, Meta terbilang konsisten dengan rencana mereka yang akan merilis versi VR Headset yang akan mereka rilis Oktober mendatang. Pada minggu ini, Meta telah memberikan bocoran mengenai akun media sosial dari perusahaan untuk melihat koleksi VR Headset mereka.

Proyek dari Metavers memang membutuhkan waktu dan tentunya pendanaan yang tidak sedikit, melalui anak perusahaan mereka yaitu Reality Labs yang mana dinyatakan telah mengeluarkan kerugian sekitar $2,8 Billion USD. Tentunya, belum diketahui secara pasti apa yang akan Mark lakukan untuk memulihkan pendapatan perusahaan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend