• Our Partners:

WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Community & Call-Links

WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Community & Call-Links

Terhitung sejak April 2022 kemarin, platform perpesanan instan WhatsApp memiliki cukup banyak rencana dengan pengembangan fitur baru mereka. Hari ini, WhatsApp baru saja merilis secara perlahan fitur Call-Links dan Community mereka, Sabtu (05/11).

Sejak April, WhatsApp terbilang rajin memberikan pembaruan terbaru mereka dengan merilis fitur dan perbaikan performa di platform iOS dan Android. Keduanya mendapatkan akses yang sama, juga perlahan merilis fitur dukungan mereka.

Setelah akhirnya, fitur Emoji Reactions dirilis dan mulai digunakan oleh semua orang pengguna WhatsApp. Dengan fitur ini, maka pengguna WhatsApp akan diberikan akses yang sama seperti memberikan reaksi di unggahan Facebook.

Bukan hanya itu saja, perilisan tersebut sama halnya dengan dukungan WhatsApp yang memberikan cakupan hingga 2 GB pengiriman berkas, setelah akhirnya diperbaharui dan memperluas dukungan mereka. Sehingga pengguna WhatsApp bisa mengirimkan pesan dengan ukuran yang besar.

Kemudian, Mark sempat mengumumkan bahwa mereka akan merilis fitur Call-Links yang memungkinkan hingga 32 orang bergabung dalam sebuah panggilan video. Pada hari ini, WhatsApp mulai memberlakukan komunitas mereka dan akan merilis fitur secara merata.

Ternyata, WhatsApp memiliki rencana lain dengan menghadirkan fitur Community, fitur yang terbilang unik dan nampaknya menjadi eksperimen dari Meta. Fitur Community memungkinkan pengguna untuk bisa menggabungkan beberapa Group Chat menjadi satu.

Fitur ini tentu akan memudahkan pengguna jika ingin mengumpulkan beberapa grup yang terpisah menjadi satu, setiap orang juga bisa terkoneksi dengan orang lain yang berbeda.

WhatsApp Kini Hadirkan Fitur Community & Call-Links

Fitur baru WhatsApp

Dalam laman resminya, WhatsApp mengungkapkan bahwa dengan hadirnya fitur ini maka pengguna akan diberikan standar keamanan yang tinggi dan tidak didapatkan di platform lain. WhatsApp mengklaim bahwa mereka telah menggunakan enkripsi yang sesuai.

Melalui pembaruan ini, WhatsApp juga memberikan beberapa dukungan fitur Call-Links yang akan didapatkan di sejumlah negara, ada juga fitur menambahkan partisipan di grup hingga mencapai 1024 anggota.

Berarti, WhatsApp telah memaksimalkan batasan anggota grup hingga dua kali lipat dari sebelumnya. Juga memberikan dukungan Call-Links yang bisa melakukan panggilan video hingga 32 orang sekaligus.

Sementara itu, WhatsApp sendiri menyatakan bahwa mereka akan merilis fitur ini secara global mulai bulan Desember nanti. Kemungkinan besar pengguna di Indonesia juga baru bisa menikmatinya setelah dirilis nanti.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend