• Our Partners:

Terbaru! Google Play Games Rilis di Windows 10 dan 11

Terbaru! Google Play Games Rilis di Windows 10 dan Windows 11

Sejak 2021 kemarin, Google mengatakan mereka akan merilis versi Play Games di sistem Windows, setelah hanya merilisnya di tiga negara. Google akhirnya memperluas jangkauannya ke beberapa negara termasuk Indonesia, Sabtu (05/11).

Google memang telah mengumumkan rencana mereka yang mengatakan bahwa akan merilis Google Play Games di sistem Windows, meskipun begitu hingga pada akhir tahun 2021 sendiri hanya ada tiga negara yang mendapatkan akses ini.

Tiga negara yang termasuk mendapatkan akses pertama ialah Korea Selatan, Hongkong dan Taiwan. Sedangkan, setelah itu Google seakan hilang tidak memberikan kabar mengena perluasan dukungan fitur mereka ini.

Hingga pada hari ini, Google kembali mengumumkan bahwa mereka akan memperluas dukungan Google Play Games di beberapa negara bagian Asia Tenggara. Bukan hanya itu, beberapa negara di bagian barat juga mendapatkan akses yang sama.

Negara yang mendapatkan dukungan Google Play Games diantaranya ialah Indonesia, Filipina, Malaysia, Singapura, Kanada, Amerika Serikat dan Brazil. Meskipun begitu, Google mengatakan bahwa ini merupakan versi beta atau pengujian.

Untuk Anda yang tertarik dengan layanan Google Play Games, kini Google telah merilisnya dan bisa langsung Anda unduh melalui link berikut.

Terbaru! Google Play Games Rilis di Windows 10 dan 11

Proses Installasi Google Play Games

Ketika Anda selesai mengunduh, maka install seperti biasa dan nantinya tampilan akan muncul mirip seperti ketika kita menginstal browser Google Chrome dengan menunggu proses unduhan kedua.

Pastikan koneksi internet Anda masih terhubung agar proses ini bisa berjalan lancar, karena memang membutuhkan beberapa menit hingga proses installasi selesai. Siapkan minimal 1 GB data untuk Anda yang menggunakan data internet seluler.

Namun, ada beberapa kendala yang dirasakan oleh pengguna, di mana pengguna PC dengan 4th Core Processor tidak dapat melakukan pemasangan karena tidak didukung. Pastikan perangkat Anda telah menggunakan versi terbaru atau yang didukung.

Google Play Games sendiri memang berjalan terpisang dengan WSA for Android, maka dari itu Google memaksimalkan penggunaannya agar bisa diakses di Windows 10, tentu dengan menggunakan prosesor yang didukung.

Karena menawarkan kumpulan games di platform mereka, maka setidaknya kita memerlukan perangkat yang didukung untuk menjalankan games yang ada di dalamnya.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend