Whatsapp Miliki Desain Baru Antarmuka Panggilan Suara

Whatsapp Miliki Desain Baru Antarmuka Panggilan Suara

NESABAMEDIA.COMBeberapa waktu yang lalu, Whatsapp hanyalah sebuah aplikasi perpesanan semata. Faktanya, ini tidak memiliki sebuah komponen aplikasi obrolan pada awalnya, dan ini hanya memungkinkan anda untuk menambahkan foto profil dan memasang status.

Sejak aplikasi ini dibeli oleh Meta pada tahun 2014, Whatsapp mencoba keluar dari hanya aplikasi yang menawarkan perpesanan, dengan menambahkan dukungan untuk panggilan suara di tahun 2015, dan kemudian meningkatkannya dengan panggilan grup pada 2018. 

Selama bertahun-tahun, aplikasi Whatsapp tidak mendapatkan perubahan tampilan besar, dan beberapa bagian sudah mulai terlihat usang. Kini mereka dikabarkan mulai melakukan pengujian pada antarmuka panggilan, dan ini terlihat begitu bersih. 

Memang ini bukanlah yang pertama kita melihat desain ulang ini, karena pada bulan Desember lalu sudah ada bocoran mengenai hal ini. Namun pada bocoran saat itu, yang terlihat hanyalah desain untuk iOS, dan bahkan desain itu masih berada dalam tahap yang sangat awal. Kini WaBetaInfo membagikan bocoran terbaru untuk Android, dan ini terlihat lebih lengkap dari sebelumnya. 

Antarmuka Panggilan Baru Whatsapp

Antarmuka Panggilan Baru Whatsapp

Terdapat sebuah kota abu-abu bulat di bagian depan dan tengah, yang menjadi tempat untuk nama, nomor dan gambar profil kontak, serta berapa lama panggilan telah berlangsung. Pada tampilan sebelumnya, latar belakangnya berwarna gelap, namun kini telah ditambahkan ornamen wallpaper default Whatsapp. 

Dijelaskan, saat ini tidak ada cara untuk mengubah tampilan latar belakang itu, namun kemungkinan nantinya bagian tersebut bisa dikustomisasi, atau disinkronkan dengan wallpaper pada tampilan obrolan yang sedang anda gunakan. 

Terlihat juga sekilas tampilan dari seperti apa obrolan grup akan terlihat dengan desain yang baru ini, dan itu jelas tampak jauh lebih ringkas dan bersih dari tampilan yang ada sekarang ini. 

Jika anda ingin mencoba tampilan baru Whatsapp ini di perangkat anda sekarang, anda bisa mengunduh file apk-nya dari APK Mirror untuk versi Whatsapp 2.22.5.4, karena program beta Google Play untuk aplikasi ini telah penuh. Namun perlu dicatat, meskipun anda telah mengunduh apk versi beta, kemungkinan anda belum akan mendapatkan desain baru ini, karena rupanya fitur ini dikirimkan secara bertahap ke pengguna tertentu.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend