Whatsapp Dissapearing Message 24 Jam

Whatsapp Uji Coba Fitur Dissapearing Messages Dalam 24 Jam

NESABAMEDIA.COMBanyak sudah yang dilakukan Whatsapp untuk meningkatkan kualitas fitur-fitur yang mereka sediakan kepada pengguna. Terakhir, Whatsapp mengumumkan bahwa mereka telah menyediakan fitur panggilan suara dan video untuk aplikasi desktop mereka. Kini menurut informasi dari WaBetaInfo, Whatsapp disebutkan tengah menguji coba sebuah fitur baru yang akan memungkinkan Dissapearing Messages (pesan terhapus) dengan sendirinya setelah 24 jam.

Lebih lanjut, fitur baru ini hadir setelah Whatsapp sukses menghadirkan fitur Disappearing Messages ke platform mereka. Fitur itulah yang membuat Snapchat menjadi aplikasi yang sangat populer beberapa tahun yang lalu. 

Jika fitur tersebut aktif, semua pesan yang telah dikirimkan pengguna akan secara otomatis terhapus setelah 24 jam. Menurut laporan, Whatsapp kini tengah melakukan uji coba pada fitur baru tersebut. Akan tetapi tidak ada jaminan jika fitur ini nantinya akan benar-benar dirilis ke publik. Namun jika benar dirilis maka akan mirip dengan fitur yang sudah ada yakni fitur auto delete 7 hari. 

Selain itu, tim Whatsapp juga tengah sibuk untuk meningkatkan keamanan dan privasi pengguna. Hal ini mereka lakukan di tengah kontroversi yang muncul setelah diterapkannya kebijakan baru Whatsapp soal privasi pengguna. Fitur baru ini pun menimbulkan ejekan dari publik. 

Namun pengembangan fitur dan fungsi baru dari Whatsapp itu sangat menarik perhatian sejumlah pengamat teknologi. Yang membuat mereka tertarik adalah soal fitur penghapusan foto dan video yang telah dikirimkan, jadi tidak hanya sebatas pesan saja. 

Nantinya, foto dan video itu tidak akan bisa diekspor atau diteruskan bahkan disalin keluar percakapan. Sayangnya, tidak ada penjelasan apabila konten di dalam pesan bisa discreenshot (tangkapan layar) atau tidak. 

Fitur Dissapearing Messages Whatsapp

Fitur Dissapearing Messages Whatsapp

Fitur itupun masih dikembangkan secara internal, dan belum tersedia ke pengguna termasuk juga kapan akan dirilisnya juga masih belum diketahui. 

Usaha terbaru Whatsapp dalam meningkatkan keamanan dan data pribadi pengguna di tengah kebijakan kontroversial itu menimbulkan ejekan. Para anggota XDA Developers bahkan menyebut fitur tersebut tidak akan ada gunanya. 

Fitur pesan yang menghilang ini mulai tersedia ke semua pengguna sejak bulan November 2020 silam. Sayangnya untuk versi tersebut, Whatsapp tidak bisa mencegah pengambilan tangkapan layar dan tidak memberikan notifikasi apapun kepada pengguna saat terjadinya pengambilan tangkapan layar itu. Hal itulah yang membuat fitur itu disebut tidak berguna sama sekali. 

Leave a Reply

Send this to a friend