Whatsapp Untuk Desktop Windows 10 Dukung Panggilan Suara dan Video

Aplikasi Whatsapp Untuk Desktop Kini Dukung Panggilan Video dan Suara

NESABAMEDIA.COMWhatsapp telah merilis dukungan untuk fitur panggilan suara dan video untuk aplikasi desktop, khususnya perangkat berbasis Windows 10.

Pihaknya mengatakan bahwa pembaruan fitur ini ditujukan untuk memberikan lebih banyak kemudahan pada para pengguna yang duduk di depan komputer yang sebelumnya direpotkan dengan mengangkat smartphone mereka ketika ada panggilan Whatsapp yang masuk. 

Saat ini, Whatsapp mengatakan bahwa aplikasi desktop mereka yang hampir berusia 5 tahun itu hanya mampu mendukung panggilan satu arah, namun fitur tersebut nantinya akan dikembangkan lagi agar bisa mendukung panggilan suara dalam grup dan juga panggilan video kedepannya. 

“Panggilan video Whatsapp bisa bekerja dengan lancar baik untuk tampilan portrait dan landscape, dan di aplikasi desktop akan diatur secara default tetap berada di jendela paling atas, sehingga pengguna tidak akan kehilangan panggilan video mereka karena tertutup oleh tab browser atau jendela program Windows lainnya,” kata pihak Whatsapp yang mengaku juga telah mulai melakukan pengujian fitur tersebut pada sekelompok kecil pengguna di akhir tahun lalu. 

Namun juru bicara Whatsapp juga mengatakan bahwa dukungan untuk panggilan suara dan video saat ini masih belum diperluas untuk Whatsapp versi web. Pasalnya, Facebook sendiri telah meluncurkan aplikasi Messenger khusus untuk perangkat desktop pada tahun lalu yang telah mendukung panggilan video grup. 

Dukungan fitur baru ini tentunya akan sangat dinanti oleh banyak jutaan pengguna yang menggunakan klein desktop Whatsapp setiap hari dan berharap mereka bisa beralih dari yang sebelumnya menggunakan aplikasi semacam Zoom atau Google Meet untuk melakukan panggilan video.

Whatsapp sendiri yang telah digunakan oleh lebih dari 2 miliar orang, berdasarkan laporan terkini masih belum mencatatkan jumlah yang memuaskan dalam hal penggunaan fitur panggilan video dan suara. Ini berarti, mayoritas pengguna Whatsapp masih menggunakan pesan teks untuk berkomunikasi, dan fitur panggilan video serta suara yang ada masih belum optimal penggunaanya.

Padahal pihak Facebook sudah sering mengatakan bahwa seperti halnya 100 miliar pesan yang diproses oleh Whatsapp setiap harinya, panggilan video dan suara itu juga mendapatkan enkripsi secara end-to-end juga. 

Leave a Reply

Send this to a friend