Windows 10 21H2 dan Pratinjau Windows 11 Tersedia Untuk Pengujian Komersial

Windows 10 21H2 dan Pratinjau Windows 11 Tersedia Untuk Pengujian Komersial

NESABAMEDIA.COMUntuk mengantisipasi perilisan Windows 10 21H2 dan Windows 11, Microsoft membuat pratinjau komersial dari kedua rilis sistem operasi yang tersedia untuk bisnis, untuk pengujian melalui Program Windows Insider for Bisnis. Organisasi dan perusahaan yang telah terdaftar dalam program tersebut dapat mengakses versi Build ini melalui Windows Update, Windows Server Update Services (WSUS), Azure Marketplace, dan halaman unduhan Windows Insider Program ISO.

Microsoft menyediakan dukungan gratis untuk pelanggan bisnis yang ingin menguji dan memvalidasi build tersebut, sehingga mereka dapat memastikan peluncuran yang lancar sebelum ketersediaan umum. Microsoft berencana untuk membuat Windows 11 tersedia secara umum antara tanggal 5 Oktober dan pertengahan 2022. Pihak Microsoft belum memberikan tanggal rilis untuk Windows 10 21H2, tetapi kemungkinan sekitar Oktober 2021.

Para petinggi Microsoft mengatakan perangkat komersial di Windows Insider kanal Pratinjau Rilis akan secara otomatis ditawarkan Windows 11 sebagai peningkatan opsional melalui Windows Update atau Windows Update for Business Policy. Hanya perangkat yang memenuhi persyaratan perangkat keras Windows 11 dan yang memasang pembaruan kumulatif opsional 1 September 2021 KB5005101 yang akan bisa mendapatkan Windows 11 dengan cara ini.

Pengguna yang tidak ingin perangkat tertentu masuk ke Windows 11 akan dapat memilih “Tetap di Windows 10 untuk saat ini” saat ditawarkan rilis. Dengan melakukan ini, mereka akan melihat opsi untuk memasang versi 21H2 sebagai gantinya. Selain itu, perangkat komersial apa pun di kanal Pratinjau Rilis yang tidak memenuhi persyaratan perangkat keras Windows 11 yang diperluka,n juga akan memiliki opsi untuk masuk ke Windows 10 21H2 secara otomatis.

“Kedua pratinjau sepenuhnya opsional. Pengguna bisa memilih untuk tetap menggunakan versi Windows saat ini dan terus menerima versi pratinjau dari pembaruan berkualitas untuk versi tersebut,” ungkap pihak Microsoft.

Windows 10 21H2 tidak akan menawarkan banyak fitur baru saat diluncurkan akhir tahun ini. Microsoft mengatakan fitur Windows 10 21H2 akan mencakup:

  • Dukungan standar WPA3 H2E untuk keamanan Wi-Fi yang ditingkatkan.
  • Dukungan Windows Hello for Business untuk model penerapan tanpa kata sandi yang disederhanakan untuk mencapai status deploy-to-run dalam beberapa menit.
  • Dukungan komputasi GPU dalam penerapan Windows Subsystem for Linux (WSL) dan Azure IoT Edge for Linux on Windows (EFLOW) untuk machine learning dan alur kerja komputasi intensif lainnya.

Sebagai informasi, Microsoft telah mulai menguji Windows 10 21H2 dengan Insiders pada pertengahan Juli.

Leave a Reply

Send this to a friend