Windows 10 21H2 Masuki Fase Penyebaran Luas

Windows 10 21H2 Masuki Fase Penyebaran Luas

NESABAMEDIA.COMDi saat semua mata sedan tertuju pada Windows 11 belakangan ini, Microsoft terus berupaya keras untuk memoles Windows 10, sistem operasi yang pernah menjadi komitmen perusahaan, agar terus menjadi lebih baik lagi. Dengan begitu banyak perangkat yang tertinggal dan terjebak dengan Windows 10, karena tidak mampu ditingkatkan ke Windows 11, hal ini jelas masuk akal.

Microsoft baru-baru ini menetapkan Windows 10 versi 21H2, yang merupakan pembaruan fitur terbaru untuk Windows 10, dengan status telah siap untuk penyebaran lebih luas (broad deployment). Oleh karena itu Microsoft pun memberitahu pengguna kelas perusahaan bahwa saat ini sangat aman, bagi mereka untuk memasang versi ini di perangkat mereka. 

Yang dilakukan Microsoft dengan menginformasikan kepada pengguna perusahaan ini cukup mengejutkan, karena biasanya dibutuhkan sekitar enam bulan untuk sebuah pembaruan Windows mencapai fase ini. Microsoft memberitahu pelanggan untuk memasang versi 21H2 sesegera mungkin, dengan mengarahkan mereka ke petunjuk tentang cara memulai penerapan di perangkat mereka. 

“Windows 10 versi 21H2 kini telah ditujukan untuk penyebaran luas. Seperti biasa, kami menyarankan anda untuk memperbarui perangkat anda ke versi terbaru Windows 10 sesegera mungkin, untuk memastikan bahwa anda bisa memanfaatkan fitur terbaru dan perlindungan lanjutan dari ancaman keamanan terbaru,” bunyi catatan rilisan yang diunggah Microsoft beberapa waktu yang lalu.

Dukungan Sampai 2025

Sementara Windows 11 sekarang menjadi bintang utama Microsoft, perusahaan telah berjanji untuk terus memberikan dukungan kepada Windows 10, sampai dengan bulan Oktober 2025, sesuai dengan jadwal perusahaan.

“Untuk pelanggan yang menggunakan PC yang tidak bisa ditingkatkan, dan yang belum siap untuk beralih ke perangkat baru, Windows 10 adalah pilihan yang tepat. Kami akan mendukung Windows 10 hingga tanggal 14 Oktober 2025, dan kami baru-baru ini mengumumkan bahwa pembaruan fitur berikutnya untuk Windows 10 akan datang pada akhir tahun. Apa pun yang anda putuskan, kami berkomitmen untuk mendukung anda dan menawarkan pilihan dalam perjalanan komputasi anda,” ungkap Microsoft saat mengumumkan sosok Windows 11. 

Pembaruan fitur utama Windows 10 yang baru diharapkan akan dikirimkan pada musim gugur. Meskipun itu hanya akan membawa perbaikan kecil saja.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend