Windows 10 Versi 21H2 Hadir Oktober, Bawa Beberapa Fitur Baru

Windows 10 Versi 21H2 Hadir Oktober, Bawa Beberapa Fitur Baru

NESABAMEDIA.COMMicrosoft tengah bersiap untuk meluncurkan Windows 11 akhir tahun ini, dan orang-orang pun tidak sabar untuk menunggunya. Namun di sisi lain, Windows 10 juga akan mendapatkan pembaruan utama 21H2 pada paruh kedua tahun ini. Microsoft memang tidak terlalu banyak bicara soal apa saja yang akan di pembaruan tersebut, namun sekarang mulai terlihat apa saja fitur baru yang akan ada di Windows 10 21H2 itu. 

Dari laporan yang diterima nesabamedia.com, pembaruan itu akan berisi sejumlah peningkatan. Berdasarkan halaman dukungan di situs resmi Microsoft, versi 21H2 akan mendapatkan tambahan dukungan untuk pengesahan TPM di CPU Intel Tiger Lake. Ini adalah salah satu peningkatan pada Windows Autopilot yang sejauh ini bisa didapat informasinya.

Fitur baru lainnya di Windows 10 versi 21H2 adalah adanya aplikasi XPS Document Writer. Aplikasi itu sepertinya akan bisa untuk membuat file Open XPS (.oxps), dengan format yang baru. Pengaturan ini ditemukan dalam Group Policy, dan laporan itu menyebutkan bahwa format Open XPS akan menjadi format default untuk file baru. Akan tetapi, Group Policy nanti bisa diatur untuk menjadikan format Open XPS yang lama sebagai default. 

Disebutkan juga adanya dukungan untuk penggunaan kamera eksternal Windows Hello, ketika perangkat laptop dalam posisi tertutup, namun pada dasarnya fungsinya tidak untuk itu. Microsoft menambahkan dukungan untuk kamera eksternal Windows Hello untuk perangkat yang telah terpasang kamera Windows Hello secara bawaan di Windows 1 versi 21H1. Dijelaskan bahwa kemungkinan pernyataan Microsoft itu adalah kesalahan penulisan atau typo, karena kalimat itu selanjutnya merujuk pada Windows 10 versi 21H1. 

Seperti yang terlihat, tidak ada banyak hal yang akan ditambahkan ke Windows 10 di pembaruan utamanya nanti. Sebab Windows 10 bukan lagi sebuah prioritas bagi Microsoft. Disebutkan bahwa pembaruan versi 21H2 akan diluncurkan pada bulan Oktober, seperti jadwal yang sebelumnya dilakukan Microsoft. Pembaruan itu akan hadir dalam bentuk Paket Pengaktifan, seperti yang sudah terjadi pada dua pembaruan fitur sebelumnya. Jadi, prosesnya akan mudah dan cepat.

Leave a Reply

Send this to a friend