• Our Partners:

Windows-10-Cummulative-Update

Windows 10 Cummulative Update untuk Oktober Telah Rilis

Bulan Oktober ini, Microsoft kembali merilis Cummulative Update yang diperuntukkan oleh mereka yang masih menggunakan Windows 10.versi ini akan mendukung tiga versi berbeda seperti Build 19041, 19042 dan 19043, Rabu (12/10).

Microsoft telah menepati janjinya yang memberikan pembaruan secara berkala untuk Windows 10 dan Windows 11, dukungan fitur dan keamanan juga telah mereka tingkatkan agar sistem mendapatkan akses keamanan yang terbaru.

Hari ini, Microsoft kembali merilis pembaruan terbaru mereka untuk Windows 10 Cummulative Update pada bulan Oktober ini. Pembaruan kali ini menghadirkan versi KB5018410, artinya dengan pembaruan ini maka akan mengubah Build OS menjadi versi 19042.2130, 19043.2140 dan 19044.2130.

Sayangnya, Microsoft sendiri tidak memberikan daftar Changelog yang tentu kita tidak dapat mengetahui lebih jelas fitur dan perbaikan fitur apa yang mereka rilis melalui pembaruan terbarunya ini. Namun, dipastikan Microsoft memberikan perbaikan dan peningkatan sistem keamanan.

Melalui pembaruan Windows 10 Cummulative Update, Microsoft memberikan perbaikan dari Security Update. Sebenarnya, Microsoft telah meluncurkan peningkatan fitur ini secara otomatis ke sistem Windows 10, tetapi ada cukup banyak pengguna yang tidak mendapatkannya.

Nah, untuk Anda yang belum mendapatkan Windows 10 Cummulative Update maka bisa langsung mengakses Settings, kemudian pilih Update & Security, kemudian pilih Windows Update.

Tunggu sampai muncul proses unduhan muncul dan Windows 10 Anda siap melakukan pemasangan sistem keamanan terbaru. Microsoft memang memberikan pembaruan secara berkala untuk perangkat dengan sistem Windows 10 hingga tahun depan.

Melalui informasi dukungan keamanan sistem, Microsoft telah menuliskan bahwa Windows 10 akan mendapatkan dukungan hingga satu tahun ke depan. Maka dari itu, Windows 10 dipastikan masih akan mendapatkan dukungan sistem keamanan yang akan berakhir pada bulan November 2023 nanti.

Sementara itu, untuk Windows 11 2022 sendiri Microsoft masih akan memberikan dukungan mereka hingga pada bulan Oktober 2024 mendatang. Kemungkinan besar Microsoft akan menghentikan dukungan Windows 11 2022 mereka setelah merilis Windows 12 yang dirumorkan sedang dikembangkan oleh Microsoft.

Meskipun begitu, kita hanya perlu menunggu informasi lebih lanjut mengenai perilisan Windows 12 yang kemungkinan masih memakan waktu yang cukup lama untuk dirilis.

Bagaimana menurut anda? Jika anda salah satu pengguna Windows 10 dan telah mendapatkan pembaruan, maka bisa langsung membagikan apa saja fitur dan peningkatan yang didapatkan di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend