Windows 10 dan 11 Akan Gunakan Aplikasi Baru One Outlook

Windows 10 dan 11 Akan Gunakan Aplikasi Baru One Outlook

NESABAMEDIA.COMAplikasi Outlook untuk Windows 10 dan 11 akan mendapatkan perubahan tampilan dan desain baru. Tampilan baru itu direncanakan akan mulai menggantikan Outlook yang lama mulai tahun depan. Namun versi pratinjau publiknya diharapkan bisa hadir dalam beberapa minggu mendatang. 

Seperti halnya perusahaan teknologi lainnya, Microsoft terlibat dalam pembuatan beberapa klien desktop untuk layanan seperti Outlook dan OneNote. Microsoft sebelumnya juga telah diberitakan bahwa mereka mengkonfirmasi untuk menyatukan pengalaman aplikasi OneNote di Windows, dari yang beberapa versi, menjadi sebuah versi terpadu untuk semua platform. Microsoft juga memiliki rencana yang sama untuk mengkonsolidasikan Outlook juga. 

Microsoft telah bekerja keras secara internal atas aplikasi Outlook yang baru di Windows 10 dan 11, dan proyek tersebut dijuluki Project Monarch. Laporan sebelumnya menunjukkan bahwa proyek Outlook baru ini adalah bagian dari visi “One Outlook” dan pada akhirnya akan menggantikan aplikasi Mail serta Calendar yang ada saat ini baik di Windows 11 dan Windows 10.

Sepertinya, pengguna akan mendapatkan klien Outlook yang baru ini lebih cepat dari yang diperkirakan dan pratinjau pertama akan dirilis tahun ini. Kemungkinan besar, menjelang peluncuran Windows 11

Klien Microsoft One Outlook yang bocor di dunia maya awal tahun ini, telah diperbarui dan kini secara sederhana bernama Outlook dengan label beta. Ini mengisyaratkan bahwa versi pratinjau publik sudah semakin dekat kehadirannya. 

Seperti yang terlihat di gambar di bawah ini, Outlook juga mendapatkan animasi loading atau pemuatan yang baru, mirip dengan yang ada di versi web-nya. 

Animasi Outlook

Animasi Outlook

Klien Outlook yang baru akan bisa bekerja di Windows, macOS, dan web. Dengan kata lain, aplikasi baru Outlook pada akhirnya akan menggantikan semua klien desktop Outlook yang ada. Klien desktop Outlook Win32, UWP, dan Outlook untuk Mac akan diganti dengan One Outlook.

Awal tahun ini, Microsoft telah memamerkan tampilan baru Outlook yang nantinya akan dibundel dengan Windows 11 versi 22H2, pembaruan musim gugur tahun depan. Untuk saat ini Windows 11 masih akan menggunakan aplikasi Mail dan Calendar yang ada, yang akan diperbarui dengan tampilan ujung membulat dan kontrol WinUI yang baru.

Leave a Reply

Send this to a friend