Microsoft Perbaiki Sudut Membulat Jelang Peluncuran Windows 11

Microsoft Perbaiki Sudut Membulat Jelang Peluncuran Windows 11

NESABAMEDIA.COMDengan Windows 11, beragam elemen dan menu antarmuka akan menerima pembaruan WinUI versi 2.6 atau WinUI 3. Sebagian bagian dari penyegaran desain dan tampilan, Windows 11 diatur untuk mengembalikan sudut membulat ke sistem operasi desktop. 

Sejumlah besar elemen antarmuka, menu dan tombol yang paling menonjol, termasuk menu konteks atau flyout, akan semakin membulat di Windows 11. Alih-alih menggunakan ujung tajam seperti biasanya yang telah menjadi komponen kunci dari sistem operasi sejak Windows 8, Microsoft menerapkan desain sudut membulat yang lebih optimal di Windows 11. 

Sudut membulat bahkan telah diperluas ke aplikasi dan halaman lama, seperti Control Panel, dan alat Disk Management. Seperti yang mungkin telah diketahui, sudut membulat untuk bingkai jendela di Windows 11, memiliki beberapa piksel berwarna putih yang tidak terduga. Hal ini membuat sudut membulat terlihat kasar dan bergerigi.

Untungnya, Microsoft telah memahami permasalahan tersebut dan memperbaikinya pada versi pratinjau Windows 11 Build 22000.120. Masalah tersebut telah diperbaiki dan sudut membulat akhirnya terlihat sangat sempurna di mode gelap, namun bagian pembatas mungkin masih terlihat agak aneh dalam beberapa kasus, seperti bagian kiri atas dari jendela Feedback Hub.

Dalam sebuah postingan di Feedback Hub, Microsoft mengkonfirmasi bahwa mereka telah memperbaiki masalah di mana ada piksel berwarna putih muncul di sudut jendela aplikasi tertentu. Setelah pembaruan, aplikasi desktop seperti jendela obrolan Steam, sekarang lebih menyatu di Windows 11. 

“Terima kasih telah mengirimkan masukkan kepada kami. Kami telah memperbaiki masalah di mana ada piksel berwarna putih muncul di sudut jendela di Build 22000.120, yang sekarang telah tersedia di kanal Pengembang,” kata Microsoft.

Sementara itu, di saat Start Menu dan ujung membulat akan menjadi sangat eksklusif untuk Windows 11, Microsoft dalam waktu dekat juga akan membawa toko aplikasi baru dan aplikasi inbox yang telah diperbarui ke Windows 10. 

Windows 11 masih dalam pratinjau awal, namun menurut beberapa dokumen, sistem operasi itu akan dirilis ke pelanggan mulai bulan Oktober 2021 nanti. Akan tetapi, keberadaannya baru akan menyebar luas ke pengguna umum di awal 2022 ke perangkat yang telah memenuhi sistem persyaratan minimal tentunya.

Leave a Reply

Send this to a friend