Windows 10 MIP Keamanan Proteksi Data

Windows 10 Dapatkan Peningkatan Fitur MIP Untuk Perlindungan Data Bisnis

NESABAMEDIA.COMPerlindungan pada data perusahaan yang sensitif dan juga dokumen serta email saat menggunakan Windows 10, kini akan menjadi jauh lebih mudah, karena Microsoft telah meningkatkan layanan Microsoft Information Protection MIP dengan sejumlah kemampuan baru. 

MIP merupakan fitur bawaan yang ada di Windows 10 dan menyediakan sejumlah kemampuan yang terpadu untuk mengetahui dan melindungi data serta pencegahan data yang hilang di seluruh aplikasi, layanan, perangkat, bahkan untuk layanan serta aplikasi pihak ketiga. 

Memahami data paling sensitif yang tersimpan dalam sebuah organisasi merupakan langkah awal untuk melindungi data tersebut dan mencegah kehilangan data. Oleh karena itu, layanan yang ditawarkan MIP meliputi informasi sensitif yang berjenis out-of-the-box (SITs) dan juga Exact Data Match (EDM).

SITs out-of-the-box menggunakan pola pencocokan untuk menemukan data penting seperti nomor kartu kredit, ID dan juga nomor kartu jaminan sosial yang perlu untuk dilindungi. MIP saat ini menawarkan lebih dari 150 SITs out-of-the-box yang telah dipetakan dalam sejumlah regulasi dunia. Sementara EDM merupakan sistem klasifikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat informasi sensitif yang bisa dikustomisasi yang menggunakan nilai data yang tepat. 

Untuk memulai melindungi data menggunakan EDM, pertama yang harus dilakukan adalah mengatur SIT kustom EDM dan mengunggah tabel dalam bentuk CSV dari data yang spesifik untuk kemudian mendapatkan perlindungan, yang mungkin saja berisi tentang para pekerja, pasien atau informasi konsumen spesifik lainnya. Dari situ, pengguna bisa memanfaatkan kebijakan SIT kustom EDM seperti fitur pencegahan kehilangan data untuk melindungi data sensitif mereka. 

Microsoft terus berupaya untuk berinvestasi dan meningkatkan layanan EDM mereka dengan meningkatkan skala layanan dengan kelipatan 10 untuk mendukung file data yang memiliki ukuran besar dan di saat yang sama juga mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk pengunggahan data sebanyak 50 persen. Microsoft juga meningkatkan proses enkripsi dan dekripsi data sensitif yang diunggah ke layanan EDM mereka.

Komponen utama dari MIP lainnya adalah label sensitivitas yang tidak hanya bisa disematkan pada dokumen dan email saja, namun juga untuk melindungi seluruh situs dan data pekerja. Awal tahun ini, Microsoft mengizinkan organisasi untuk menerapkan label sensitivitas dengan kebijakan privasi dan akses perangkat mereka. 

Kini Microsoft telah mengumumkan bahwa pengguna juga dapat menerapkan kebijakan sharing eksternal dengan label agar bisa mendapatkan sistem keamanan eksternal yang jauh lebih baik lagi. Kemampuan ini akan sangat membantu untuk memastikan pihak yang benar-benar memiliki izin, untuk bisa mengakses data sensitif di sejumlah situs dan aplikasi yang digunakan perusahaan.

Leave a Reply

Send this to a friend