• Our Partners:

Windows 10 Dark Theme Mode Gelap

Windows 10 Dark Mode Akhirnya Dapatkan Peningkatan dan Perbaikan

NESABAMEDIA.COMWindows 10 Dark Mode atau tema gelap untuk tampilan antarmuka Windows 10, telah menjadi salah satu bagian teranyar dari sistem operasi besutan Microsoft itu. Kini pembaruan yang baru saja dirilis, sepertinya mampu memperbaiki sejumlah permasalahan tampilan yang selama ini dikeluhkan para pengguna.

Sejak pertama kali muncul dalam dua tahun terakhir ini, keberadaan mode gelap pada Windows 10 memang awalnya mendapat sambutan hangat. Namun dalam perjalanannya, mode tampilan ini banyak mendapat keluhan dari pengguna karena ketidak konsistennya. 

Ketika pengguna memilih untuk menerapkan mode gelap, sejumlah bagian antarmuka tampilan Windows 10 dan juga aplikasinya memang berubah menjadi berwarna gelap. Namun ternyata banyak bagian lain yang tetap berwarna terang seperti sebelumnya tidak ikut berubah menjadi gelap.

Dengan adanya sejumlah permasalahan tersebut, Windows 10 Dark Mode pun dianggap sebagai produk yang belum jadi, namun dipaksa untuk bisa dirilis ke publik. Bukannya tinggal diam, Microsoft pun kerap merilis perbaikan dan sepertinya pada pembaruan terbaru ini, masalah tersebut bisa teratasi.

Pada pembaruan versi 20211 yang diluncurkan ke publik sepekan yang lalu, sejumlah permasalahan pada mode gelap yang dikeluhkan para pengguna coba diatasi. Ada sejumlah perbaikan seperti pada tampilan Windows Search, menu yang ada di fitur pencarian, serta fitur pencarian web yang menggunakan Bing, akan bisa tampil dalam mode gelap, seperti yang diminta oleh pengguna.

Menu popup dan kolom dialog yang muncul juga akan berubah menjadi gelap, menyesuaikan dari kustomisasi tema tampilan antarmuka yang dilakukan oleh pengguna. Seperti bagian Taskbar dan Start Menu.

Mungkin bagi sebagian pengguna Windows, pembaruan ini bukanlah sebuah hal yang besar. Namun bagi mereka yang terbiasa dengan tampilan Dark Mode dan merasa frustasi dengan permasalahan yang ada sebelumnya, akhirnya bisa bernapas lega, karena Microsoft juga memperhatikan keluhan dan permasalahan yang ada pada tampilan Dark Mode.

Secara garis besar pembaruan ini bisa memperbaiki tampilan Dark Mode yang ada pada Windows 10. Namun Microsoft sendiri mengaku masih ada beberapa bagian lain yang sedang dalam tahap perbaikan dan pihaknya mengalami kesulitan untuk segera merilis perbaikan tersebut. Khususnya pada bagian menu pada aplikasi bawaan versi lama dari Windows versi sebelumnya.

Leave a Reply

Send this to a friend