Pembaruan Windows 10 KB4577063

Windows 10 KB4577063 Bawa Perbaikan Untuk Headset Spatial, WSL dan Modem LTE

NESABAMEDIA.COMWindows 10 baru saja mendapatkan pembaruan yang berisi perbaikan dari sejumlah bug yang sangat mengganggu para pengguna sistem operasi dengan versi Mei 2020 tersebut.

Pembaruan Windows 10 patch KB4577063 sebenarnya merupakan pembaruan pratinjau untuk Windows 10 versi 10 Mei 2020 dan merupakan pembaruan opsional. Hal ini berarti pengguna harus membuka halaman pembaruan Windows dan memilih opsi “View Optional Update” untuk melakukan instalasi.

Lebih lanjut, pembaruan ini Windows 10 patch KB4577063 ini akan memperbaiki sejumlah isu saat pengguna bermain game dengan menggunakan headset berteknologi spatial audio. Teknologi audio spatial ini adalah teknologi yang memungkinkan pengguna bisa mendengarkan suara dari berbagai sisi, sehingga memberikan kesan nyata.

Sebelumnya, headset dengan teknologi spatial audio dilaporkan banyak pengguna tiba-tiba berhenti bekerja. Microsoft pun telah mengetahui sumber permasalahan dan akhirnya mengeluarkan patch perbaikan dengan versi Windows 10 patch KB4577063 tersebut.

Tak hanya memberikan perbaikan pada headset dengan teknologi spatial audio saja, namun patch tersebut juga memperbaiki bugs yang ada pada Windows Subsystem for Linux (WSL). Dalam hal ini diketahui ada bugs yang membuat WSL tidak bisa diakses dan dijalankan dengan kondisi tertentu, dan memunculkan pesan error “Element not Found”. 

Kemudian juga memperbaiki sejumlah kesalahan saat pengguna memakai modem jenis LTE yang membuat jaringan internet pengguna terputus akibat kegagalan sistem. 

Karena merupakan pembaruan opsional, maka KB4577063 tidak terlalu mendesak untuk diinstal. Pengguna bisa menginstal pembaruan ini sekarang juga ataupun nanti. Namun jika anda adalah salah satu pengguna yang membutuhkan perangkat di atas, maka urgensinya perlu disegerakan untuk diinstal.

Misalnya ketika pengguna adalah seorang gamers, yang membutuhkan kualitas suara maksimal maka pembaharuan itu perlu untuk segera diinstal. Contohnya ketika bermain game PUBG yang membutuhkan akurasi suara guna menentukan lokasi musuh melalui langkah kaki. 

Ketika pengguna menginstal pembaruan KB4577063 ini, maka versi Windows 10 Mei 2020, akan berubah menjadi 19041.546. Microsoft diketahui juga merilis patch ini yang berisi sejumlah tester untuk pembaruan versi berikutnya yakni 19042.546.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend