Windows 11 22H2 Build 22621 Hadir di Saluran Pratinjau Rilis

Windows 11 22H2 Build 22621 Hadir di Saluran Pratinjau Rilis

NESABAMEDIA.COMWindows 11 versi 22H2 kini menuju ke saluran Pratinjau Rilis, menjelang rilisan yang lebih luas dalam beberapa bulan lagi. Peluncuran pembaruan fitur utama Windows 11 telah memasuki babak baru pada pekan ini. Microsoft kini telah memindahkan pembaruan Windows 11 22H2 ke saluran Pratinjau Rilis di program Windows Insider. 

Ini berarti bahwa pembaruan telah memasuki pengujian tahap akhir di Windows Insider. Ini adalah versi pembaruan siap rilis yang lebih stabil dan fungsional. Dengan kata lain, bukan build yang relatif tidak stabil yang akan tersedia melalui saluran Insider lainnya. 

Jika anda ingin mencoba Windows 11 22H2 lebih awal, namun tidak ingin berurusan dengan build yang tidak stabil, mungkin sekarang adalah waktunya untuk bergabung. Tentu saja, anda harus menjadi anggota program Windows Insider untuk bisa memasang pembaruan ini. 

Anda bisa melakukannya dengan menuju ke halaman Windows Update di perangkat PC Windows 11 anda, dan mengklik opsi Windows Insider. Ikuti petunjuk untuk mendaftar ke program Windows Insider, lalu pilih saluran Pratinjau Rilis. Dalam kasus ini, pembaruan yang anda inginkan adalah Windows 11 Build Pratinjau 22621. 

Atau, anda bisa menunggu beberapa bulan lagi, bagi Microsoft untuk bisa meluncurkan pembaruan ke pengguna akhir, dan kemudian juga menunggu melalui struktur rilis yang digunakan perusahaan. 

Fitur Yang Akan Datang

Microsoft sebelumnya telah mengkonfirmasi beberapa fitur baru yang akan hadir di pembaruan Windows 11 22H2. Misalnya, kemampuan untuk mengaktifkan fitur Do Not Disturb secara langsung di Action Center. Pengaturan ini menyediakan pengguna pilihan notifikasi yang ingin ditampilkan. 

Focus Session juga menjadi fitur baru yang diharapkan mampu membuat pengguna lebih produktif di Windows 11. Secara khusus, fitur ini memicu fitur Do Not Disturb dan mematikan notifikasi di Taskbar. Selain itu juga memiliki penghitung waktu yang bisa mengingatkan pengguna agar mengambil waktu istirahat. Microsoft telah membangun integrasi untuk Focus di Spotify dan aplikasi jam Windows. 

Microsoft juga menambahkan Live Captions untuk konten audio di seluruh ekosistem Windows 11. Ini artinya, platform akan bisa menyediakan transkrip dari audio apapun. Microsoft menggarisbawahi bahwa fitur ini bisa digunakan secara offline tanpa internet. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend