• Our Partners:

Windows 11 Build 22572 Hadirkan Microsoft Family Safety, Clipchamp dan Peningkatan Windows Search

Windows 11 Build 22572 Hadirkan Microsoft Family Safety, Clipchamp dan Peningkatan Windows Search

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja merilis Windows 11 Build 22572 untuk para penguji di saluran Pengembang (Dev Channel) dalam program Windows Insider. Build baru ini tidak memperkenalkan fitur baru, namun ada dua aplikasi inbox yang patut ditengok, yakni Microsoft Family Safety dan Clipchamp. 

Aplikasi baru bernama Microsoft Family Safety itu membawa fungsionalitas pengendali yang ditujukan untuk para orang tua dalam mengelola semua akun Microsoft dalam satu tempat. Microsoft dalam hal ini berencana untuk menjadikannya sebagai aplikasi inbox atau bawaan di Windows 11 Home dalam waktu dekat. Aplikasi ini berisi fitur keamanan keluarga yang tersedia di web dan juga untuk aplikasi iOS dan Android, serta bisa diperbarui melalui Microsoft Store. 

Sementara itu, aplikasi Clipchamp adalah aplikasi penyuntingan video berbasis web, yang didapatkan Microsoft pada bulan September lalu, dan kini sudah tersedia sebagai aplikasi inbox di Windows 11 Build 22572. 

“Clipchamp adalah aplikasi yang dilengkapi dengan semua alat dasar yang dibutuhkan dalam penyuntingan video, seperti trimming dan splitting, termasuk juga fitur Pro seperti transisi dan teks animasi,” kata tim Windows Insider saat menjelaskan aplikasi baru tersebut. 

Aplikasi Clipchamp

Aplikasi Clipchamp

Di atas kertas, aplikasi Clipchamp akan jauh lebih serbaguna dibandingkan aplikasi Photos di Windows 11 untuk penyuntingan video. Tim Windows Insider menyorot bahwa aplikasi itu menyediakan akses ke lebih dari jutaan video, audio dan gambar bebas royalti, dan aplikasi itu juga mendukung impor dan ekspor file dari OneDrive. 

Pekan depan, Microsoft juga akan mulai meluncurkan sebuah pembaruan untuk Windows Search yang akan menambahkan konten relevan dan momen menarik seperti hari ulang tahun atau hari spesial lainnya.

Kotak pencarian di Start dan Search akan secara rutin diperbarui dengan konten, ilustrasi menarik, yang akan membantu anda menjelajahi lebih banyak, terhubung dan tetap produktif. Petunjuk dalam kotak pencarian memberikan anda sebuah sneak peek mengenai ketertarikan anda di halaman beranda. 

Microsoft juga berencana untuk membawa sorotan Search ke kotak pencarian Windows 10, dan perusahaan akan mengujinya terlebih dahulu dengan Windows Insider di saluran Pratinjau Rilis (Release Preview). Jika anda tidak tertarik dengan penambahan baru ini, anda bisa mematikannya di halaman Settings → Privacy & Security → Search.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend