Windows 11 KB5011563 Diluncurkan ke Saluran Beta dan Pratinjau Rilis

Windows 11 KB5011563 Diluncurkan ke Saluran Beta dan Pratinjau Rilis

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja merilis sebuah build pratinjau baru dari Windows 11 untuk pengguna yang telah bergabung di program Windows Insider di saluran Beta dan Pratinjau Rilis.

Build Windows 11 yang baru itu adalah versi 22000.588 KB5011563, dan ini berisi banyak sekali peningkatan yang sebelumnya diuji di saluran Pengembang. Namun, pembaruan ini diperbaiki lagi dan dikirimkan ke saluran Beta dan Pratinjau Rilis, yang berarti bahwa peningkatan yang ada itu segera dirilis ke pengguna publik.

Pembaruan dengan nama Windows 11 KB5011563 itu telah tersedia di Windows Update untuk saluran Beta dan Pratinjau Rilis, dan salah satu peningkatan yang paling disorot adalah jumlah notifikasi toast yang ditampilkan di saat bersamaan. 

“Kami akan menampilkan hingga tiga notifikasi toast dengan prioritas tinggi secara bersamaan. Fitur ini untuk aplikasi yang biasanya mengirimkan notifikasi untuk panggilan, pengingat dan alarm yang menggunakan notifikasi Windows. Hasilnya, akan ada sampai empat notifikasi toast yang mungkin muncul secara bersamaan, di mana tiga adalah notifikasi dengan prioritas tinggi, dan satu notifikasi dengan prioritas normal,” jelas Microsoft.

Pembaruan itu jelas membawa banyak perbaikan dan beberapa di antaranya secara khusus ditujukan untuk meningkatkan waktu startup dari Windows 11, dan juga memperbaiki masalah dengan dialog UAC.

“Kami memperbaiki masalah yang sebelumnya membuat waktu startup Windows lebih lama dari yang seharusnya. Masalah ini terjadi karena sebuah thread UI di API jaringan yang berhenti merespon ketika perangkat Wireless Wide Area Network (WWAN) 5G lambat untuk menyala. Kami memperbaiki sebuah masalah yang mencegah dialog User Account Control (UAC) memunculkan dengan benar aplikasi yang meminta peningkatan hak akses,” tambah Microsoft.

Microsoft juga mengatakan bahwa pembaruan ini akan memperbaiki glitch yang berdampak pada OneDrive, di mana dalam beberapa kasus tertentu, file yang terpilih mungkin kehilangan fokus setelah diganti namanya dan menekan tombol Enter. 

Perlu diingat bahwa build ini masih menjadi bagian dalam pengujian, jadi meskipun Microsoft tidak membagikan masalah umum yang ada, pengguna masih bisa mengalami beberapa bug ketika menggunakannya. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments