Microsoft Hadirkan Fitur DirectStorage ke Windows, Fokus ke Game dan Aplikasi Berat

Microsoft Hadirkan Fitur DirectStorage ke Windows, Fokus ke Game dan Aplikasi Berat

NESABAMEDIA.COMMicrosoft menghadirkan fitur baru untuk semua pengguna Windows yang memiliki perangkat dengan prosesor kelas atas, bernama API DirectStorage. Ini memiliki fungsi memberikan pengalaman yang lebih cepat untuk semua, dan berfokus pada meringankan proses dekompresi file ke CPU. Pada dasarnya, fitur ini akan membuka gateway baru untuk memuat, menulis dan membaca file SSD dengan cepat.

Dalam postingan blognya, Microsoft mengumumkan kehadiran API DirectStorage baru untuk sistem operasi Windows, dan itu akan membantu memanfaatkan keberadaan SSD yang sudah banyak digunakan oleh pengguna. Kedatangan fitur ini menandai era baru untuk sistem operasi Windows karena menjanjikan pemrosesan yang lebih cepat dan lebih baik dalam pemanfaatan sistem oleh pengguna.

Postingan blog tersebut mengklaim bahwa sistem akan mengabaikan kebutuhan lain untuk kemudian membiarkan CPU melakukan dekompresi file setiap kali proses yang lebih besar berlangsung.

Sebagai gantinya, fitur akan masuk dan fokus pada waktu pemuatan Windows di SSD, dan dengan ini prosesnya akan mampu mengurangi tekanan dari CPU dan lebih berfokus pada drive SSD untuk melakukan pekerjaan sesuai permintaan pengguna. 

Fitur DirectStorage sendiri telah memakan waktu untuk pengembangan hampir dua tahun lamanya, dengan Microsoft pertama kali mengumumkan fitur ini pada bulan September tahun 2020 silam. Itu memberikan ide kepada pengguna ke sebuah pemrosesan baru di dalam Windows.

Dengan ini, para gamer akan lebih nyaman dalam bermain game, karena fitur ini tidak membutuhkan CPU setiap kali memuat profil atau kode tertentu, dan hal ini juga sama berlaku pada aplikasi atau program lainnya. 

Pihak Microsoft sendiri mengaku saat ini sedang berfokus pada Windows 11, dan sebelumnya mereka telah mengirimkan banyak sekali pengalaman baru. Februari kemarin terlihat adanya peralihan cukup besar pengguna ke Windows 11, dan ini berarti bahwa orang-orang menerima sistem operasi baru tersebut dan mulai memasangnya. 

Pada 2021 kemarin, Microsoft memang telah menjanjikan banyak hal kepada pengguna untuk mengalami dan melihat apa yang bisa dilakukan pengguna pada Windows 11 di tahun ini. Dan salah satu janji tersebut adalah fitur DirectStorage. Pembaruan ini diyakini akan segera dirilis dalam waktu dekat. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend