Windows 11 Makin Keren Dengan Adopsi Fitur macOS

Windows 11 Makin Keren Dengan Adopsi Fitur macOS

NESABAMEDIA.COMJika anda mungkin menantikan pengalaman yang sama seperti di Mac yang tersedia untuk Windows, mungkin sekarang adalah kesempatannya, karena Microsoft membawa beberapa fitur seperti yang ada di Mac ke Windows, khususnya Windows 11. 

Lebih tepatnya, Microsoft baru saja meluncurkan flyout indikator hardware baru yang menyerupai fitur yang dimiliki macOS dan iOS untuk semua Windows Insider di saluran Pengembang. Microsoft telah lama berupaya memperbarui beberapa fiturnya agar selaras dengan desain Windows 11 sehingga tidak mengherankan apabila indikator hardware baru ini diluncurkan.

Ada banyak kesamaan antara Windows 11 dan macOS, seperti pada bagian antarmuka penggunanya. Antarmuka di macOS terkenal akan kesan minimalis dan didukung oleh sejumlah fitur keamanan. Windows 11 di sisi lain memiliki beberapa persyaratan sistem yang sangat ketat, yang ditujukan untuk masalah keamanan. 

Pengguna sendiri telah lama meminta perubahan desain ini sejak lama. Desain semacam itu sebelumnya telah tersedia di halaman Control Panel, namun rupanya dalam beberapa kasus tidak bekerja dengan baik ketika menggunakan perangkat dengan layar sentuh, dan juga tidak selaras dengan desain yang ada saat ini. 

“Kami telah memperbaui desain flyout untuk indikator hardware dalam pengaturan kecerahan, volume, privasi kamera, airplane mode, untuk selaras dengan desain dari Windows 11. Flyout baru ini akan muncul ketika anda menekan tombol volume atau kecerahan di laptop dan akan mengikuti mode gelap atau terang yang anda aktifkan, agar lebih koheren dengan pengalaman Windows,” jelas Microsoft. 

Pekan lalu Microsoft juga telah mengumumkan fitur baru di aplikasi Your Phone yang akan tersedia untuk semua pengguna Windows Insider di saluran Pengembang yang juga akan membawa tampilan visual seperti macOS ke Windows. 

“Pembaruan ini mencakup jendela panggilan baru yang sedang dalam tahap pengembangan, dengan ikon yang diperbarui, font dan perubahan antarmuka lainnya yang selaras dengan desain Windows 11 yang ditingkatkan. Melakukan panggilan telepon dengan aplikasi Your Phone, akan tetap berfungsi seperti sebelumnya dengan antarmuka baru ini. Silahkan mencobanya dan bagikan pengalaman anda apa pun itu dengan kami melalui Feedback Hub di bagian bawah dari aplikasi Your Phone anda,” tambah Microsoft. 

Meski adopsi tampilan macOS ke Windows 11 telah dinanti banyak pengguna dan cukup bagus, namun beberapa pengguna lainnya menyebut bahwa ini justru membuat sistem operasi baru dari Microsoft itu kehilangan jatidiri sebagai sebuah Windows. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend