Windows Subsystem for Android di Windows 11 Dapatkan Fitur Baru

Windows Subsystem for Android di Windows 11 Dapatkan Fitur Baru

NESABAMEDIA.COMWindows Subsystem for Android di Windows 11 yang sangat dinantikan, akhirnya tersedia untuk lebih banyak pengguna dan Microsoft mulai mengerjakan pembaruan besar berikutnya. Sebuah versi baru dari integrasi Android ini telah tersedia untuk para penguji dan ini hadir dengan sejumlah fitur, seperti dukungan video H.264 dan integrasi aplikasi Mail. 

Windows Subsystem for Android pertama kali diperkenalkan tahun lalu, dan kemampuannya saat ini memungkinkan anda untuk menjalankan aplikasi yang disediakan oleh Amazon App Store, namun juga memungkinkan untuk melakukan sideload aplikasi menggunakan perintah shell atau aplikasi pihak ketiga yang ditawarkan melalui Github atau bahkan di Microsoft Store. 

Integrasi ini didasarkan pada Windows Subsystem for Linux dan ini berjalan di mesin virtual Hyper-V yang menawarkan pengalaman aplikasi layaknya aplikasi yang asli.

Aplikasi Android ini ditangani seperti halnya aplikasi umum yang ada di Microsoft Store. Anda bisa menyematkan aplikasi ke Start Menu atau Taskbar, melakukan Alt-Tab atau menjalankan aplikasi Android secara berdampingan.

Bahkan ini juga memungkinkan untuk menjalankan aplikasi Android dan Windows bersamaan dan Windows 11 memungkinkan aplikasi seluler itu untuk muncul di dalam notifikasi yang ada di Action Center. 

Walaupun telah memiliki integrasi di tingkat sistem operasi yang baik, ada beberapa hal yang masih menjadi kekurangan. Itu adalah masalah kinerja pada beberapa aplikasi tertentu dan kebanyakan aplikasi game tidak berjalan sebaik yang dilakukan oleh emulator pihak ketiga. 

Untungnya, pihak Microsoft menyadari masalah yang ada pada subsystem ini dan versi 2203.40000.1.0 ditujukan untuk mengatasi beberapa masalah tersebut. Mulai dengan Windows Subsystem for Android versi 2203.40000.1.0, aplikasi Android kini bisa mendapatkan manfaat dari decoding hardware-accelerated H.264. 

Decoder itu mampu memberikan dukungan yang bisa memberikan pengalaman yang lebih baik untuk beberapa aplikasi, seperti Play Store itu sendiri dan Whatsapp. Anda juga bisa menonton video berkualitas HD dan masalah shuttering akan diminimalisir jika aplikasi mendukung pengoptimalan tersebut dan tentu saja, perangkat PC memenuhi persyaratan minimal. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend