WSA for Windows 11 Now in 31 Country

WSA Windows 11 Kini Tersedia di 31 Negara

NESABAMEDIA.COM – Kemarin, Microsoft baru saja memberikan dukungan WSA untuk pengguna Windows 11 Insider Dev. Hari ini, Microsoft kembali memberikan pengumuman bahwa WSA sudah bisa digunakan di 31 negara di dunia, Rabu (21/09).

Hanya dalam hitungan jam, Microsoft akhirnya memberikan pengumuman bahagia untuk pengguna Windows 11 22H2. Di mana mereka telah memberikan dukungan untuk menjalankan WSA dalam versi Windows 11, sebelumnya memang perusahaan tidak memberikan dukungan yang serupa jelang peluncuran Windows 11 22H2.

Pada hari Selasa kemarin, Microsoft sebenarnya telah memberikan dukungan WSA untuk pengguna Windows 11, sayangnya hanya berlaku untuk mereka yang tinggal di wilayah Amerika Serikat dan Jepang. Jadi, pengguna di luar wilayah tersebut harus mengubah region mereka untuk mendapatkan akses WSA di Windows 11.

Namun, tidak berlangsung lama yang mana diperkirakan Microsoft akan memperluas dukungan WSA mereka pada minggu depan, kini mempercepat prosesnya dengan merilis versi SWA di 31 negara di luar Jepang dan Amerikan.

Meksipun tidak langsung menghadirkannya di Microsoft Store, namun perusahaan telah merilis WSA mereka di Amazon App Store yang mulai disebarluaskan di sejumlah negara diantaranya ada Inggris, Jepang, Itali, Jerman, Perancis.

Bukan hanya itu saja, melalui Amazon App Store yang membantu Microsoft kini telah memberikan akses yang lebih banyak untuk dukungan negara di luar Eropa. Beberapa negara lainnya yang mendapatkannya dukungan ini ialah Andora, Austria, Belgia, Irlandia, Jersey, Monako, Spanyol, San Marino, Switzerland, Kota Vatikan, dan masih banyak lagi.

Sebelum menggunakan WSA, harus disesuaikan terlebih dahulu apakah perangkat telah mendapatkan dukungan terbaru dari Windows 11 atau belum. Jika perangkat telah memiliki System Requirement dari Windows 11 maka bisa dipastikan akan mendapatkan dukungn penuh dari Microsoft.

Meskipun telah memiliki dukungan yang lebih luas dari 31 negara di dunia. namun sayangnya Microsoft belum memperluas jangkauan mereka ke negara bagian Asia Tenggara selain Jepang. Namun, dapat dipastikan bahwa dukungan WSA ini akan kembali diperluas untuk pengguna Windows 11.

WSA juga termasuk sebagai salah satu aplikasi yang banyak diakses di kawasan Asia Tenggara, ada banyak sekali pengembang yang telah menggunakan WSA untuk menjalankan aplikasi Android di sistem Windows.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend