Xiaomi Masuki Kompetisi Kamera Bawah Layar Dengan Mi Mix 4

Xiaomi Masuki Kompetisi Kamera Bawah Layar Dengan Mi Mix 4

NESABAMEDIA.COMSepertinya Xiaomi akan menjadi brand smartphone besar terbaru yang memasuki kompetisi kamera di bawah layar. Xiaomi diyakini akan secara resmi meluncurkan smartphone Mi Mix 4 di Cina pada minggu ini, dan telah menunjukkan dalam video teaser bahwa perangkat tersebut akan menampilkan layar yang hampir sepenuhnya menutupi bagian depan perangkat.

Terlebih lagi, sebuah bocoran video yang diduga memperlihatkan layar fleksibel smartphone juga tampaknya menggambarkan kamera di bawah layar saat layar dimatikan.

Secara resmi, Xiaomi masih belum berbicara banyak tentang Mi Mix 4, dan mereka tidak mengungkapkan apa-apa tentang spesifikasi dan harga perangkat. Tetapi kebocoran telah dilaporkan menyebar lewat toko-toko online dan blog.

Kamera di bawah layar mungkin adalah yang paling menonjol dari fitur-fitur yang tampaknya bocor ini. Dengan menempatkan kamera selfie di bawah layar perangkat, pabrikan smartphone dapat menyediakan ruang yang luas di bagian layar depan sambil tetap mempertahankan kemampuan pencitraan dan bahkan pengenalan wajah.

Sampai dengan tahun lalu, teknologi untuk mengatasi masalah ini masih di luar jangkauan. Tapi kemudian Huawei menghadirkan smartphone Axon 20 5G, yang menunjukkan bahwa hal tersebut bisa dilakukan.

Dan minggu lalu, saingannya OPPO secara resmi mengumumkan versi ‘next-gen’ dari teknologi under-display miliknya, yang bahkan mereka sendiri belum mengumumkan akan diterapkan di smartphone mana teknologi tersebut. Sementara itu, sejumlah paten Apple menunjukkan bahwa raksasa teknologi Amerika itu juga tertarik untuk mengembangkan versi teknologinya sendiri.

Lebih lanjut, smartphone baru Xiaomi juga diharapkan menampilkan sensor sidik jari dalam layar. Ini adalah salah satu tren terpenting dalam biometrik seluler selama beberapa tahun terakhir, dan pelopor kompetisi kamera di bawah layar yang muncul.

Fitur lain yang dikabarkan untuk perangkat ini termasuk prosesor Snapdragon 888 Plus dan baterai 4.500 mAh. Layarnya sendiri diyakini merupakan layar melengkung dengan dukungan resolusi 2K, dan smartphone ini diharapkan memiliki sistem pencitraan tiga kamera di bagian belakang.

Sekali lagi, tidak satu pun dari spesifikasi ini yang resmi, tetapi peluncuran resmi perangkat pada minggu ini akan segera menjawabnya.

Leave a Reply

Send this to a friend