Xiaomi Mi 12 Ultra Jadi Smartphone Pertama Gunakan Snapdragon 895

Xiaomi Mi 12 Ultra Jadi Smartphone Pertama Gunakan Snapdragon 895

NESABAMEDIA.COMXiaomi kini telah menjadi brand smartphone terbesar ketiga di dunia, dan mencetak kinerja yang bisa dibanggakan dalam beberapa pasar di dunia. Meskipun pada awalnya mereka berangkat dari perusahaan berbasis online, kini Xiaomi mulai menunjukkan kekuatannya di pasar offline. 

Lebih lanjut, Xiaomi dulunya juga lebih berfokus dalam pasar kelas menengah dan kelas entry-level. Namun kini mereka mulai mendapatkan kepercayaan lebih untuk pasar kelas atas. Hal ini terlihat dari seri smartphone Xiaomi Mi 11 yang mendapatkan sambutan hangat dan mampu terjual laris manis. Kini pasar pun sedang menunggu kehadiran Xiaomi Mi 12, dan baru saja informasi mengenai smartphone Xiaomi Mi 12 Ultra kelas atas itu muncul di internet.

Sejauh ini memang belum banyak desas-desus mengenai keberadaan Xiaomi Mi 12 Ultra, dan kredibilitas-nya juga masih di kisaran rata-rata. Namun bagaimanapun, informasi mengenai smartphone itu layak untuk dibagikan.

Berdasarkan laporan terbaru yang sayangnya belum bisa dikonfirmasi, smartphone itu akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 895. Perlu dicatat bahwa Xiaomi Mi 11 adalah smartphone pertama yang menggunakan Snapdragon 888. 

Dari laporan tersebut, Xiaomi Mi 12 Ultra akan melanjutkan pendahulunya dalam menggunakan layar berkualitas tinggi dengan dukungan resolusi 2K. Lebih lanjut, nantinya akan mendapatkan peningkatan untuk refresh rate adaptif LTPO yang mampu mencapai refresh rate sampai 120Hz. Artinya, refresh rate smartphone itu bisa secara otomatis menyesuaikan antara 1 sampai 120Hz tergantung pada skenario penggunaan. Hal ini akan membuat smartphone menjadi lebih hemat baterai.

Sedangkan untuk bagian belakang, Xiaomi kemungkinan besar akan memberikan misteri lain. Mereka kemungkinan akan menggunakan desain retractable seperti SLR dan mungkin akan menggunakan lensa yang bisa ditarik yang mereka kembangkan sendiri. Xiaomi Mi 12 Ultra bisa saja menggabungkan teknologi tahan air dan tahan debu IP68, speaker ganda stereo, NFC multi fungsi dan infra merah. 

Terkait prosesornya, seperti yang dijelaskan di atas bahwa smartphone itu akan menggunakan Snapdragon 895 yang dibangun dengan arsitektur CPU ARM Cortex V9 terbaru. Sedangkan GPU-nya juga akan ditingkatkan dari Adreno 660 ke Adreno 730. Perlu dicatat juga baterainya akan berkapasitas 5000 mAh, dan tentu saja menggunakan teknologi pengisian ulang cepat 120W kabel, dan nirkabel 70W sampai 80W. 

Leave a Reply

Send this to a friend