Bocoran Spesifikasi Smartphone Honor 50, Pro dan SE Jelang Peluncuran Besok

Bocoran Spesifikasi Smartphone Honor 50 Jelang Peluncuran Besok

NESABAMEDIA.COMMantan anak usaha dari Huawei, Honor, telah mengalami perjalanan yang cukup keras selama dua tahun terakhir ini. Meskipun telah menyatakan secara resmi lepas dari Huawei, namun rasanya perusahaan itu masih berada di bawah bayang-bayang Huawei. Ini artinya, sanksi dagang yang dikenakan kepada Huawei, juga turun ke Honor khususnya dalam bisnis smartphone. 

Untungnya, Huawei menjual kepemilikan Honor ke sebuah perusahaan yang berbeda, yang memungkinkan Honor untuk kembali ke bisnis smartphone, yang juga mendapatkan dukungan penggunaan aplikasi Google. Perangkat utama pertama yang akan dirilis adalah Honor 50, dan kini mulai muncul bocoran mengenai spesifikasi dari perangkat smartphone tersebut. 

Honor sendiri dijadwalkan akan merilis smartphone tersebut pada tanggal 16 Juni besok. Jadi tidak memerlukan waktu yang lama untuk bisa membuktikan bocoran-bocoran tersebut.

Model yang paling kaya fitur di antara ketiganya adalah Honor 50 Pro yang disebutkan menggunakan layar FHD Plus OLED berukuran 6.72 inci. Di dalamnya terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 778G, yang mendukung jaringan 5G. Prosesor itu sepertinya akan ditenagai oleh baterai berkapasitas 4,000 mAh yang mendukung teknologi pengisian ulang cepat 100W. 

Di bagian panel depan, Honor 50 Pro akan menggunakan dua kamera selfie yang masing-masing 32 MP dan 12 MP. Sementara di bagian belakang terdapat empat setelan kamera yang terdiri dari kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 8MP, kamera makro 2MP dan kamera kedalaman 2MP. 

Menariknya, model varian Honor 50 tidak akan jauh berbeda dengan spesifikasi model Pro-nya. Menggunakan layar dan prosesor yang sama seperti Honor 50 Pro, namun dengan kapasitas baterai yang lebih besar yakni 4,300 mAh dan mendukung teknologi pengisian ulang cepat lebih kecil 66W. 

Selain itu, kamera selfie-nya hanya terdapat satu buah dengan ukuran 32MP, dan kamera belakang sama dengan model Pro. 

Sementara itu Honor 50 SE akan menjadi model paling murah di antara ketiga model smartphone Honor 50. Layarnya sedikit lebih besar yakni 6.78 inci FHD Plus namun menggunakan panel LCD. Prosesornya menggunakan MediaTek Dimensity 900 dan baterai berkapasitas 4,000 mAh dengan pengisian ulang cepat 66W. 

Kameranya juga memiliki spesifikasi lebih rendah yakni sebuah kamera selfie 16MP dan tiga setelah kamera belakang yang terdiri dari, kamera utama 100MP, kamera ultra-wide 8MP dan sebuah kamera makro 2MP. 

Leave a Reply

Send this to a friend