Game Offline dan Fitur Immersive Reader Browser Edge Dapatkan Peningkatan

Game Offline dan Fitur Immersive Reader Browser Edge Dapatkan Peningkatan

NESABAMEDIA.COMSeperti halnya browser Google Chrome, browser Microsoft Edge juga hadir dengan sebuah game offline yang bernama “Surf”, yang berbasis pada game PC jadul SkiFree. Game rahasia itu akan muncul ketika pengguna tidak bisa terhubung ke internet lewat browser Edge, atau bisa juga diakses secara langsung dengan mengunjungi alamat edge://surf, di semua versi Edge baik itu Stabil, Beta, Pengembang dan Canary. 

Game Surf di Microsoft Edge hadir dengan tiga jenis permainan yakni, klasik, time trial, dan slalom. Mode klasik memungkinkan pengguna untuk surfing melalui ombak tanpa ada batasan waktu, namun pengguna bisa saja kalah apabila tidak berhasil menghindari halangan yang ada.

Kemudian mode time trial, mengharuskan pengguna untuk mencapai garis akhir dengan secepat mungkin, sambil menghindari rintangan. Mode slalom mengharuskan pengguna untuk melakukan surfing dengan zig-zag sepanjang permainan. Untuk meningkatkan pengalaman dalam bermain game tersebut, Microsoft Edge kini menghadirkan tantangan baru. 

Dalam versi Edge Canary, pengguna kini bisa melihat beberapa rintangan baru setelah memperbarui browser ke versi terbaru. Selain beberapa rintangan baru, Microsoft juga memperkenalkan sebuah menu pemilihan karakter untuk membantu pengguna menjelajahi dan memilih karakter yang sesuai dengan keinginan mereka dengan mudah. 

Jika hal tersebut tidak cukup, Microsoft juga berencana akan memperbarui game itu dengan sebuah fitur berbagi skor, di mana pengguna akan bisa membagikan skor yang berhasil mereka raih ke teman yang juga menggunakan browser yang sama dengan mudah. Selain itu, Microsoft juga melakukan banyak sekali perbaikan bug dan peningkatan lainnya dalam pembaruan terbaru tersebut.

Peningkatan tersebut juga akan dilakukan Microsoft pada fitur Immersive Reader. Sebagai informasi, fitur ini merupakan fitur yang akan menghilangkan elemen-elemen tidak penting pada sebuah halaman misalnya, sidebar, tema halaman, bahkan iklan, sehingga pengguna bisa lebih fokus dalam konten halaman tersebut. 

Akhir tahun ini, fitur Immersive Reader pada browser Edge akan mendapatkan dukungan tiga font baru yakni Calibri, Sitka dan Comic Sans. Saat ini di versi Canary, pengguna sudah bisa mengganti font di antara tiga jenis tersebut untuk meningkatkan aksesibilitas dan keterbacaan.

Selain itu, nantinya juga akan ada fitur auto Immersive Reader, yang akan secara otomatis menjadikan halaman sebuah situs dalam mode tersebut. Namun sejauh ini masih belum ada detail lebih lanjut bagaimana fitur tersebut akan bekerja.

Leave a Reply

Send this to a friend