Xiaomi MIUI 13 Segera Hadir Untuk Perangkat Android 11 dan 12

Xiaomi MIUI 13 Segera Hadir Untuk Perangkat Android 11 dan 12

Setelah tahun demi tahun pembaruan hadir untuk MIUI, Xiaomi kini mengambil langkah yang berbeda dengan MIUI 12. Versi ini diketahui memiliki usia yang lebih lama dibandingkan dengan versi MIUI lainnya.

MIUI 12 sendiri pertama kali diperkenalkan pada kuartal pertama tahun 2020, dan mendapatkan peningkatan dalam bentuk 12.5 awal tahun ini. Beberapa bulan berselang, skin ini kembali mendapatkan peningkatan menjadi MIUI 12.5 Enhanced. Dan kini, Xiaomi akan kembali melakukan peningkatan pada skin tersebut menjadi MIUI 13. 

Skin baru ini kemungkinan akan hadir bersamaan dengan Xiaomi 12, yang juga akan dihadirkan ke sejumlah perangkat Redmi, Poco dan Xiaomi lainnya di awal tahun 2022 mendatang. 

Kode sumber dari MIUI 13 menunjukkan bahwa Xiaomi 12X kemungkinan besar akan hadir bareng bersama Xiaomi 12 bulan depan. Sementara itu, Redmi K50 dengan skin MIUI 13 berbasis Android 11 juga sedang dalam pengembangan. Kini, sebuah daftar perangkat yang mungkin akan menjadi yang pertama mendapatkan MIUI 13 bocor ke internet. 

Berdasarkan laporan yang diterima nesabamedia.com, Mi MIX 4, Mi 11 Ultra, Mi 11, Redmi K40, K40 Pro, Mi 10S, dan Mi 11 Lite 5G adalah beberapa di antara perangkat yang berkemungkinan besar jadi yang pertama mendapatkan MIUI 13. Perangkat-perangkat tersebut diketahui memiliki Android 11 yang sudah mendapatkan peningkatan ke Android 12. Build Beta dari perangkat-perangkat itu pun juga telah muncul sebelumnya.

Anehnya, nomor build software untuk Redmi K50 dan Xiaomi 12X menunjukkan bahwa smartphone itu akan diluncurkan dengan skin terbaru Xiaomi dengan dasar Android 11. Ini adalah sebuah langkah yang membuat banyak pihak heran, terlebih sebagian besar flagship yang akan datang diyakini akan dirilis dengan Android 12 out of the box. 

Ini lebih aneh lagi dengan Redmi K50, flagship dengan harga yang lebih terjangkau yang diharapkan hadir pada kuartal pertama 2022. Itu berarti bisa kapan saja antara bulan Januari sampai Maret. Karena waktunya masih cukup lama, kemungkinan akan ada perubahan lagi. 

MIUI 13 dengan berbasis Android 11 juga membawa secercah harapan bagi perangkat smartphone yang lebih lama. Xiaomi selalu memiliki kebijakan yang membawa pembaruan MIUI ke perangkat apa pun, tidak tergantung pada versi Android. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend