Microsoft Your Phone Windows 10 Multi App

Your Phone di Windows 10 Kini Bisa Buka Banyak Aplikasi Android Bersamaan

NESABAMEDIA.COMBulan Agustus lalu, pengguna smartphone Samsung tertentu merayakan kehadiran dari hadirnya aplikasi Your Phone buatan Microsoft di perangkat mereka. Aplikasi Your Phone ini bisa menghubungkan perangkat Samsung pengguna dengan perangkat komputer yang menggunakan Windows 10. 

Kini sejumlah pembaruan dan peningkatan cukup besar dilakukan oleh Microsoft, dengan menghadirkan lebih banyak fitur baru di aplikasi Your Phone, seperti yang diungkapkan oleh Otero Diaz, Project Manager dari Microsoft. 

Pada fitur baru ini, selain pengguna bisa menjalankan aplikasi yang ada di perangkat smartphone Samsung melalui komputer berbasis Windows 10, pengguna juga bisa melakukan multitasking, dengan menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. 

“Sebuah fitur keren terbaru dari Your Phone yang bisa memandu pengguna dalam menggunakan smartphone Samsung. Perlu dicatat bahwa fitur ini dirilis secara bertahap, sehingga proses perilisan ke seluruh pengguna membutuhkan waktu lebih lama,” ungkap Diaz.

Dalam status Twitter seperti yang nampak di atas, terlihat jika aplikasi Uber Eats, Whatsapp, Instagram dan aplikasi perbankan bisa dijalankan secara bersamaan dalam satu layar di Your Phone perangkat Windows 10. Tampak juga aplikasi itu dijalankan di jendela klasik Windows 10 dengan Taskbar dan tampilan Desktopnya.

Pihak Microsoft menjelaskan jika fitur ini telah dirilis secara bertahap ke pengguna, yang berarti akan membutuhkan waktu untuk bisa hadir di seluruh perangkat pengguna yang kompatibel dan mendukung aplikasi tersebut. 

Juga tidak ada informasi mengenai tambahan jenis perangkat yang bisa menggunakan aplikasi Your Phone, selain terbatas pada smartphone Samsung tertentu saja. Sebagai informasi, perangkat Samsung yang bisa mendukung hanya yang menggunakan minimal Android 9 dan ke atas.

Perlu dicatat juga, karena aplikasi Your Phone masih dalam tahap pengembangan, akan banyak bug yang muncul. Seperti tampilan yang tidak sempurna maupun performa yang tidak stabil. Sejumlah game pun juga tidak berjalan dengan baik saat menggunakan keyboard dan mouse. 

Sementara untuk masalah pembaruan fitur baru ini, Microsoft mengatakan jika sistemnya dirilis melalui server. Sehingga pengguna tidak perlu melakukan pengecekan, karena akan dikirim secara otomatis begitu dianggap kompatibel dengan perangkat yang digunakan pengguna.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend