• Our Partners:

YouTube Picture-in-Picture iOS iPadOS Apple

YouTube Akhirnya Dukung Mode Picture-in-Picture di iPhone dan iPad

NESABAMEDIA.COM – Anda mungkin akhirnya dapat mengirim pesan ke teman yang Anda miliki saat menonton YouTube di perangkat iPad dan iPhone Anda. Fitur Picture-in-Picture memang sudah ada sejak lama di desktop, akan tetapi belum diimplementasikan di perangkat ponsel dan tablet.

Google tampaknya telah mulai menguji Picture-in-Picture sebagai bagian dari pembaruan terbaru untuk aplikasi YouTube untuk iOS 14, seperti yang dilaporkan oleh pengguna di Twitter sebagaimana dilansir oleh laman 9to5Mac. Tampaknya perusahaan telah memilih peluncuran bertahap karena saat ini hanya pengguna tertentu yang memiliki akses ke sana – ini juga tidak berfungsi untuk setiap video.

Seperti namanya, picture-in-picture memungkinkan Anda terus menonton video bahkan setelah meminimalkan aplikasi YouTube. Selama Anda tetap menggunakan aplikasi yang mendukungnya, Anda akan dapat melakukan banyak tugas dan tetap membuka kedua jendela. Ini cukup berguna, dan fitur yang sering saya gunakan sejak YouTube menghadirkannya ke Android.

Jika Anda menggunakan Android, Anda mungkin sedang menyeringai saat ini karena Google telah mendukung fitur tersebut selama bertahun-tahun (meskipun secara teknis mulai membuatnya gratis untuk semua orang pada tahun 2018).

Jadi mengapa tidak ada di iOS sampai sekarang? Itu semua salah Google. Apple pertama kali memperkenalkan dukungan untuk gambar-dalam-gambar di iOS 9, tetapi YouTube tidak pernah memilih untuk membangun fitur tersebut ke dalam aplikasinya untuk iPhone dan iPad.

Nah, tampaknya Big G akhirnya menebus kesalahan. Sayangnya, tidak jelas kapan fitur tersebut akan menjangkau semua pengguna, tetapi sampai saat itu – ada sedikit peretasan Safari yang memungkinkan Anda melakukannya.

Perlu disebutkan bahwa pengguna dengan perangkat yang menjalankan iOS 14, iPadOS 14, dan tvOS 14 juga dapat menonton video 4K HDR di aplikasi YouTube untuk pertama kalinya sejak Apple memutuskan untuk menambahkan dukungan untuk codec VP9 Google ke sistem operasi mereka tahun ini.

Sayangnya, YouTube membatasi pemutaran video di latar belakang di iOS untuk pelanggan YouTube Premium, yang berarti gambar-dalam-gambar juga dibatasi untuk pengguna yang membayar fitur YouTube premium. YouTube Premium senilai Rp 59.000/bulan di Indonesia atau $11,99 per bulan di AS, tetapi jika Anda berlangganan melalui aplikasi YouTube untuk iOS, Anda akan membayar $15,99 karena komisi App Store 30%.

Leave a Reply

Send this to a friend