Film Kartun Terbaik

10+ Rekomendasi Film Kartun Terbaik Sepanjang Masa (+Link)

NESABAMEDIA.COM – Libur telah tiba saatnya membungkus semua kesibukan dan hari-hari melelahkan. Waktu santai seperti ini paling pas jika diisi dengan kegiatan-kegiatan yang menghibur dan menyenangkan, salah satunya adalah menonton film.

Waktu yang sangat luas akan membebaskanmu dalam memilih tontonan sehari penuh. Dan jangan lupa untuk pilih film kartun sebagai tontonan terbaikmu. Animasinya yang semakin keren ditambah jalan cerita yang seru pasti akan membuatmu tak bisa beranjak dari tempat kamu.

Rekomendasi Film Kartun Terbaik

Agar semakin puas dengan waktu yang kamu miliki, liburan akan jauh lebih berkesan dengan 10 film kartun terbaik di bawah ini yang wajib kamu tonton. Yuk simak ulasan berikut ini!

1. Toy Story 4 (2019)

Toy Story 4 (2019)

Toy Story 4 (2019)

Ini jadi kabar gembira bagi pecinta Toy Story karena petualangan Woody dalam dunia mainan tidak berakhir begitu saja saat Andy bertumbuh dewasa. Setelah Andy memberikan semua mainan pada si kecil Bonnie di Toy Story 3, Woody dan kawan-kawan kini harus siap menjadi teman main Bonnie.

Bukan hanya menghibur, mereka juga harus menerima kehadiran mainan baru. Si Forky, sebuah mainan dari garpu yang Bonnie buat dengan hiasan mata, mulut, tangan dan kaki.

Di sini Woody dan kawan-kawan justru dibuat kesulitan untuk meyakinkan Forky sebagai mainan, bukan sekadar garpu bekas yang pantas dibuang.Tantangan ini membuat Woody harus bertemu dengan teman lamanya Bo Peep untuk mencari tahu segala hal.

Sambil mengikuti aksi Woody dan teman se-permainannya beraksi, tak lupa Toy Story 4 selalu menyelipkan dialog-dialog humor yang pas dengan gaya serial Toy Story. Tetap mengajak tawa penonton tanpa berlebihan.

LINK NONTON DISINI

2. Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Film Kartun Terbaik

Spider-Man: Into the Spider-Verse (2018)

Bob Persichetti di bangku sutradara akan mengajakmu pada kisah seorang Miles yang termotivasi menjadi Spider-Man setelah bertemu dengan Peter Parker.

Di sinilah keunikan cerita hidup, karena Peter Parker yang sesungguhnya diceritakan sudah meninggal tetap abadi di dimensi multiverse. Selain Peter Parker, ia juga menyapa tokoh lain seperti Gwen Stacy, Spider-Man Noir, Peni Parker dan Spider-Ham.

Pertemuan ini mampu membuat Miles belajar semua ilmu untuk menjadi seorang pahlawan berjaring. Tapi masalahnya, tantangan lebih besar ada pada Spider-Man yang harus menghadapi keganasan Kingpin.

Produksi kali ini diklaim memiliki kesan animasi visual yang terdepan dibandingkan pendahulunya hingga meraih piala Oscar 2019 dalam kategori Penghargaan Film Animasi Terbaik.

LINK NONTON DISINI

3. Inside Out (2015)

Inside Out (2015)

Inside Out (2015)

Bukan rahasia lagi Disney Pixar selalu kembali dengan cerita-cerita menarik seperti cerita yang satu ini. Dalam judul Inside Out, Disney berani mengangkat permasalahan psikologis dengan sajian yang ringan dan mudah dimengerti segala usia.

Penonton akan melihat bagaimana seorang Riley dikendalikan oleh 5 karakter yang hidup di dalam otaknya. Mereka Joy (kebahagiaan), Anger (kemarahan), Disgust (jijik), Fear (Ketakutan), dan Sadness (kesedihan). Namun diantara semuanya, hanya Sadness yang tidak dianggap karena khawatir akan mempengaruhi keceriaan Riley.

Tapi suatu saat Sadness memegang kendali otak Riley yang membuat Joy harus bekerja keras mengembalikan senyumnya. Usaha Joy tenyata malah menyebabkan pusat kendali kacau yang melemparkan ia dan Sadness keluar. Dan jalan untuk kembali hanya dapat Joy raih dengan melihat kenangan sedih Riley yang membuat gadis ini kembali ceria. Kenyataan ini membuat Joy sadar bahwa kesedihan juga penting untuk Riley miliki.

LINK NONTON DISINI

4. Coco (2017)

Coco (2017) adalah Film Kartun Terbaik

Coco (2017)

Salah satu film kartun terbaik ini akan mengajak penonton pada cerita imipan besar seorang Miguel kecil yang bercita-cita menjadi penyanyi terkenal. Dirinya membayangkan akan sehebat Ernesto de la Cruz. Sayangnya, mimpi Miguel harus menghadapi penentangan oleh keluarganya yang benci dengan musik.

Musik adalah hal yang terlarang dalam keluarga besar Miguel, maka ia harus mau menjadi penerus bisnis pembuatan sepatu. Namun Miguel tetap memainkan musik hingga karena ambisinya ini ia sengaja mencuri gitar Ernesto yang terkubur bersama di pemakaman. Aksi ini secara tidak sengaja membawanya pada pertemuan dengan arwah-arwah di dimensi The Land Of The Dead, dimensi yang tidak bisa orang lain lihat.

Jalan cerita yang komplit dengan teknologi animasi yang memukau, Coco berhasil memenangkan kategori Animasi terbaiki dalam Piala Oscar 2018.

LINK NONTON DISINI

5. Incridibles 2 (2018)

Incridibles 2 (2018)

Incridibles 2 (2018)

Incridibles 2 memang dirancang sebagai lanjutan cerita dari sekuel pertamanya di tahun 2004. Dimana aksi pahlawan keluarga pahlawan super dalam memberantas kejahatan kembali melindungi bumi. Tapi kali ini kejahatan hanya ditangani oleh mama Incridibles Family, Helen Parr, sedangkan Bob Parr memilih tidak lagi menggunakan kekuatannya dan hidup normal

Ketidakcocokan ingin tidak membuat Helen melepas kesempatan yang akan menggabungkan seluruh kekuatan pahlawan super.

Kejahatan bumi berevolusi menjadi lebih ganas dibandingkan sekuel sebelumnya sampai Helen kewalahan mengurusnya. Misi ini berhasil memancing Bob dan anak-anak untuk mengerahkan kekuatan membantu Helen menyelamatkan dunia.

Film bisa kamu tonton walaupun belum mengikuti aksi mereka di sekuel pertamanya. Inti permasalahan yang berbeda akan membuatmu tetap nyaman menonton.

LINK NONTON DISINI

6. Paddington 2 (2018)

Film Kartun Terbaru

Paddington 2 (2018)

Diperankan oleh seekor beruang, nama Paddington sendiri didapat dari sepasang suami istri yang mengadopsinya. Dengan diadopsi bukan berarti Paddington dengan mudah akan mendapatkan apa yang ia inginkan. Untuk memberikan kado ulang tahun Bibi Lucy, Paddington ingin bekerja agar bisa dibelikan satu buku langka yang ia harapkan.

Bukunya yang mahal memaksa Paddington untuk lebih lama mengumpulkan uang. Belum juga buku keren itu ditangannya, Phoenix Buchanan sudah merampasnya. Phoenix percaya buku langka ini memiliki kekuatan untuk mengambil harta karun. Situasi ini membuat Paddington dipersalahkan hingga ia tidak mampu memberika Lucy kado yang diimpikannya.

Keapikan sajian cerita ini dibuktikan dengan raihan pada Penghargaan Film Inggris Luar Biasa tahun 2018, jadi sangat layak untuk kamu tonton.

LINK NONTON DISINI

7. Zootopia (2016)

Zootopia (2016)

Zootopia (2016)

Seperti judulnya, Zootopia akan menceritakan dunia yang diperankan oleh para hewan. Peran-peran ini begitu dekat dengan sifat-sifat manusia yang pasti membuatmu campur aduk.

Di Zootopia, ada si kelinci Judy Hopps yang ditugaskan sebagai polisi. Masuknya Hopps dalam satuan memunculkan rasa aneh di kalangan rekannya yang kebanyakan berupa hewan buas menakutkan. Tapi Hopps tetap membuktikan dirinya tak kalah dengan mereka meskipun harus bertugas sebagai polisi lalu lintas.

Namun suatu hari, Hopps harus menerima suatu kasus yang segera dipecahkan dalam waktu yang super singkat. Jika ia menolak maka sama saja menyatakan mundur dari kepolisian dan mengubur impiannya. Kasus sulit ini akan Hopps buktikan sebagai ajang unjuk kemampuannya dengan bantuan Nick Wilde.

Dengan sentuhan nilai-nilai kehidupan, film ini sangat cocok untuk ditonton segala usia.

LINK NONTON DISINI

8. Toy Story 3 (2010)

Toy Story 3 (2010)

Toy Story 3 (2010)

Tetap diarahkan oleh Lee Unkrich, Toy Story 3 tidak kehilangan ciri sebagai kartun yang menunjukkan nilai kebersamaan dalam karakter mainan anak.

Di sekuel ini, hanya Woody yang beruntung dipilh Andy sebagai mainan menemani harinya, sedangkan mainan bekas lainnya akan disumbangkan ke childcare di kota. Keputusan ini tak bisa Woody biarkan. Ia memilih untuk menyelamatkan semua temannya supaya tetap kembali bersama.

Petualangannya ini akan menunjukkanmu cara mereka melarikan diri dari serbuan anak-anak yang memainkan mereka secara brutal. Sampai akhirnya Woody dan kawan-kawan tertarik dengan tawaran penguasa mainan di sana yang terdengar menggiurkan. Tapi nyatanya tawaran itu hanyalah jebakan yang sengaja ia ciptakan supaya semua mainan ini celaka dan musnah.

Upaya melarikan diri dari kepungan penguasa menjadi lebih sulit dengan kondisi Buzz yang tiba-tiba berubah. Di posisi inilah kesetiakawanan mereka diuji.

LINK NONTON DISINI

9. Moana (2016)

Film Kartun Terbaik dan Terbaru

Moana (2016)

Terlahir sebagai anak seorang kepala suku di sebuah pulai terpencil, membuat takdir hidup Moana sudah ditentukan akan meneruskan garis kepenguasaan ayahnya. Tapi, bukan itu yang memberatkan hati Moana. Moana hanya ingin tahu dunia yang lebih luas dengan menjelajahi lautan tanpa dibatasi karang yang terlarang untuk dilewati.

Apalagi ambisinya semakin didukung dengan keinginan sang nenek sebelum pergi. Nenek percaya Moana dapat mengembalikan batu yang konon adalah jantungnya Te Fiti.

Untuk melakukan pencarian ini, Moana harus tetap bersama Maui, makhluk asing yang akan membantunya mengarungi lautan meninggalkan tanah kelahiran demi amanah sang Nenek. Dan perjalanan ini terus membuka pandangannya tentang dunia yang jauh lebih luas dari yang ia lihat selama ini .

Jalan cerita yang motivasional digabung dengan kesan visual mengagumkan mampu membuktikan prestasinya di berbagai nomisasi penghargaan dunia.

LINK NONTON DISINI

10. Isle of Dogs (2018)

Isle of Dogs (2018)

Isle of Dogs (2018)

Deretan film sebelumnya yang sarat akan makna kehidupan juga bisa kamu coba dengan memilih Isle of Dogs sebagai alternatif menonton film kartun.

Mungkin alur cerita film kartun ini akan sedikit berbeda dengan meng-highlight perjuangan kaum anjing yang dipinggirkan akibat penularan virus. Virus ini dipercaya muncul pertama kali dari anjing peliharaan di kota Megasaki yang dianggap akan mematikan manusia. Kabar ini membuat Walikota Kobayashi memutuskan untuk membuang semua anjing di kota ke Trash Island.

Secara mengejutkan, Atari, si kecil yang juga korban pembuangan anjing kesayangannya datang ke Trash Island untuk membawa pulang Spot.

Di sisi lain ada seorang profesor yang berusaha membuat formulasi bagi penyakit ini. Tapi upaya mulianya justru membakar kesabaran Kobayashi dan membuat sang Walikota meracuni Profesor.

Peliknya permsalahan yang disajikan dengan dua bahasa ini akan terus mengajakmu memecahkan misteri yang direncanakan sebenarnya. Film ini jadi film yang sangat pas untuk mengisi waktumu!

LINK NONTON DISINI

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend