Google Youtube Music Instagram dan Snapchat

Youtube Music Nantinya Bisa Share Lagu ke Story Instagram dan Snapchat

NESABAMEDIA.COMGoogle sepertinya bekerja tidak kenal lelah dalam pengembangan aplikasi Youtube Music, sebagai pengganti dari aplikasi Play Music. Berita terbaru mengenai aplikasi Youtube Music itu dikabarkan akan memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna membagikan lagu dan playlist ke aplikasi Instagram dan juga Snapchat.

Google Play Music sendiri sudah semakin mendekati depresiasi karena telah dimatikan. Faktanya, banyak wilayah yang sudah tidak lagi bisa mengakses aplikasi Play Music. Dan selama beberapa bulan terakhir, Youtube Music difokuskan sebagai pengganti alternatifnya.

Kini telah hadir tambahan satu lagi fitur baru di Youtube Music, yang memiliki fungsi untuk membagikan lagu yang disukai pengguna ke stories Instagram maupun Snapchat. Namun, untuk saat ini fitur ini masih belum dirilis dan masih dalam tahap pengembangan dan uji coba.

Jika anda mungkin pengguna setia dari Instagram ataupun Snapchat, maka kabar ini bisa menjadi kabar yang menggembirakan. Namun di sisi lain, ini juga menjadi langkah dari Youtube untuk menjadikan pengguna Instagram dan Snapchat sebagai target pasar baru mereka. 

Lebih lanjut, fitur ini digenerate atau dihasilkan dari aplikasi Youtube Music sendiri, dan bukan berasal dari kedua platform sosial media tersebut. Hal ini dibuktikan dengan adanya tombol sharing yang berubah menjadi berbentuk kotak, bukan bulat seperti sebelumnya di menu berbagi. Akan tetapi karena masih dalam tahap pengembangan, maka ketika di tap, tombol share itu tidak akan berjalan dan malah memberikan pesan error.

Meski belum bisa digunakan dengan semestinya, namun munculnya fitur itu menjadi pertanda apa yang akan dilakukan oleh Google dengan Youtube Music. Kedengarannya seperti sebuah pilihan yang menarik bagi pengguna Instagram dan juga Snapchat.

Namun sebenarnya, fitur ini seperti yang sudah ada pada aplikasi Spotify dan Apple Music. Kedua aplikasi itu sama-sama sudah bisa membagikan lagu ke stories Instagram dan Snapchat. Seperti yang sudah diketahui fitur di Spotify dan Apple Music itu memungkinkan pengguna tidak hanya berbagi lagu, tetapi juga sampul album, nama artis, dan latar belakang yang bisa dikustomisasi. 

Nantinya, diharapkan Google bisa melakukan hal yang sama atau bahkan lebih baik dari apa yang sudah ditawarkan oleh Spotify dan Apple Music.

Leave a Reply

Send this to a friend