Smartphone Motorola Moto E7

Motorola Moto E7 Kembali Muncul Dengan Bocoran Render Desain dan Spesifikasi Utama

NESABAMEDIA.COMMotorola nampaknya butuh waktu lama untuk kembali hadir dengan berita mengenai Moto E7 yang bocoran pertama kalinya muncul pada bulan Mei lalu. Meski smartphone ini merupakan kelas menengah ke bawah, proses penantiannya hanya diperbarui dengan kabar mengenai bocoran desain, yang baru saja bocor ke internet. Selebihnya, masih samar-samar.

Kali ini Moto E7 diketahui memiliki dua varian warna yakni warna biru dan abu-abu. Bersamaan dengan bocoran mengenai desain warna, terungkap juga spesifikasi utama dari smartphone ini, yang mengisyaratkan Moto E7 akan hadir dalam waktu dekat.

Dengan pendahulunya yang dirilis lebih dulu pada bulan September lalu, yakni Moto E7 Plus, yang diklaim memiliki spesifikasi sedikit lebih unggul, kini saatnya Motorola mengungkap sosok Moto E7. Berdasarkan unggahan Tweet dari sumber yang membocorkan, Abhishek Yadav, sepertinya varian vanilla dari Moto E7 ini tidak jauh berbeda dengan pendahulunya itu.

Terdapat sebuah lubang berbentuk waterdrop di bagian tengah panel depan yang berukuran 6.5 inci dan mendukung teknologi HD Plus. Jika diperhatikan dengan seksama, waterdrop-nya lebih membentuk huruf V ketimbang huruf U yang ada di kebanyak smartphone lainnya. 

Bocoran Smartphone Motorola Moto E7

Bocoran Smartphone Motorola Moto E7

Sementara di bagian panel belakang, terdapat dual kamera yang ada di dalam modul berbentuk persegi. Kamera depan untuk selfienya yakni 5MP, sementara kamera belakang berukuran 48MP sebagai sensor utama, bersanding dengan 2MP sensor depth. 

Karena merupakan smartphone entry-level maka sistem operasi bawaan akan menggunakan Android 10, bukannya Android 11.

Sensor sidik jari di panel belakang juga bukan merupakan sebuah kejutan. Terdapat juga baterai berkapasitas 4,000 mAh, yang cukup untuk digunakan seharian sebelum membutuhkan pengisian ulang. 

Sementara untuk prosesornya hingga saat ini masih belum diketahui akan menggunakan chipset buatan pabrikan mana, maupun besaran kekuatan serta teknologinya. Akan tetapi jika melihat pada apa yang ada di Moto E7 Plus, bisa diprediksi jika smartphone tersebut akan menggunakan chipset Snapdragon 632 SoC. 

Sementara untuk memori internalnya diperkirakan akan disematkan RAM sebesar 4GB dan juga kapasitas penyimpanan internal sebesar 64GB. 

Leave a Reply

Send this to a friend