• Our Partners:

Zoom Chromebooks

Zoom Kini Dapatkan Dukungan PWA di Chromebooks

Zoom kini telah hadir untuk mereka yang menggunakan Chromebooks, setelah akhirnya satu tahun memberikan pengembangan dalam Progressive Web App (PWA), sekarang pengguna Zoom bisa menggunakan PWA secara default di Chromebooks, Minggu (27/11).

Untuk Anda yang menggunakan  PC dengan basis OS ChromeOS atau Chromebooks, sekarang layanan Zoom telah mendapatkan lebih banyak dukungan mereka untuk dijalankan di Chromebooks. Karena memang sebelumnya sistem tidak dapat menggunakan semua fiturnya dengan baik.

Hal ini karena Zoom tidak memiliki PWA yang tersedia secara default di Chromebooks, walaupun terhitung Zoom bisa diinstall secara langsung di ChromeOS sejak 2021 kemarin. Tetap saja, fiturnya masih kalah oleh mereka yang menggunakannya melalui MacOS dan Windows.

Sebelum mendapatkan akses PWA di Chromebooks, aplikasi Zoom sempat mengalami banyak masalah seperti layar hitam dan akses galeri yang lebih berat dan lambat ketika mengubah latar belakang saat melakukan pertemuan daring.

Namun, meskipun ada banyak gangguan dari layanan Zoom di Chromebooks ternyata masih cukup banyak yang menggunakan layanan ini dan bertahan dan gangguan yang kurang nyaman. Akhirnya, Zoom mendapatkan izin PWA untuk pertama kalinya secara default di Chromebooks.

Setelah sempat dihapus melalui Chrome Web Store pada Agustus 2022 kemarin, layanan Zoom kembali hadir dengan membawa peningkatan dari versi terbarunya. Pada perbaikan ini, Zoom memberikan akses yang lebih mudah untuk bergabung ke pertemuan dengan menggunakan link, juga didukung oleh PWA didalamnya.

Ketika pengguna Chromebooks mengeklik sebuah link pertemuan Zoom, maka secara otomatis Zoom akan menyarankan agar dapat mengunduh aplikasi mereka melalui Chrome Web App, di mana fungsinya hampir sama seperti menggunakan Google Play Store.

Setelah menginstall, maka Zoom akan langsung menyarankan agar bergabung atau memulai pertemuan daring ini, juga tertulis pada bagian atas bahwa Zoom mendapatkan dukungan untuk Chrome PWA.

Zoom Kini Dapatkan Dukungan PWA di Chromebooks 2

Zoom dengan dukungan PWA Chromebooks

Kemampuan barunya ini juga cukup menarik untuk pengguna ChromeOS, di mana pengguna akan diberikan kemampuan untuk mengirimkan berkas via Meeting Chat, serta beberapa dukungan lainnya untuk beberapa peningkatan fitur di Zoom Chromebooks.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna Chromebooks maka bisa langsung ceritakan pengalaman menggunakan perangkat ini di kolom komentar.

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend