ZTE Axon 30 Ultra Aerospace, Smartphone Pertama Dengan RAM 20GB

ZTE Axon 30 Ultra Aerospace, Smartphone Pertama Dengan RAM 20GB

ZTE Mobile baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis smartphone ZTE Axon 30 Ultra versi Aerospace pada tanggal 25 November pekan depan. Sorotan utama adalah bahwa smartphone ini menjadi yang pertama di dunia, dengan RAM 18GB.

Bahkan RAM-nya itu bisa dinaikkan sampai dengan lebih dari 20GB. Lebih lanjut, smartphone ini juga memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas 1TB. Ini adalah satu-satunya smartphone flagship saat ini dengan RAM dan penyimpanan internal sebesar itu. 

Tidak hanya itu, ZTE juga akan melengkapi smartphone ini dengan teknologi Memory Fusion Pro. Teknologi ini akan menggabungkan ROM UFS 3.1 dengan kemampuan membaca dan menulis ultra cepat, sebuah mesin pintar baru, dan DY TM. Ini akan memungkinkan RAM 18GB itu ditingkatkan menjadi lebih 20GB. Jadi tidak ada hambatan yang berarti ketika digunakan untuk menjalankan perangkat lunak atau game berukuran besar. 

ZTE Axon 30 Ultra Aerospace ini akan hadir dengan kamera utama lebih dari satu, dengan konfigurasi quad kamera. Ketiga sensornya 64MP, itu termasuk juga kamera ultra-wide-angle. Smartphone flagship ini juga hadir dengan kamera 8MP dengan sensor periskop 5x optical zoom.

Perangkat ini memiliki kemampuan focal length setara 13mm sampai 123mm. Ini artinya bisa digunakan dalam kondisi yang lebih luas, seperti pengambilan gambar outdoor dengan sudut lebar, pengambilan gambar jarak jauh dan potret. 

Untuk masalah harga, ZTE Axon 30 versi vanilla dibanderol seharga Rp14,8 jutaan. Sementara versi Aerospace dibanderol seharga Rp17,8 jutaan.

Bulan Juli lalu, ZTE secara resmi mengungkap smartphone Axon 30 yang hadir dengan kamera bawah layar. Ini adalah smartphone kedua dari ZTE yang menggunakan teknologi tersebut. Faktanya, smartphone ZTE adalah satu-satunya perangkat smartphone di pasaran yang sampai saat ini memiliki teknologi kamera bawah layar. Menariknya lagi, fitur bawah layarnya itu memiliki refresh rate hingga 120Hz, dan ini juga yang pertama dalam hal ini. 

Sebelumnya, ZTE mengeluarkan smartphone dengan RAM 12GB dan sekarang ditambah 8GB menjadi 20GB melalui teknologi memory fusionnya. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend