Balmuda, Smartphone Ringkas Buatan Pabrik Pemanggang Roti

Balmuda, Smartphone Ringkas Buatan Pabrik Pemanggang Roti

Sangat jarang sekali sebuah smartphone diluncurkan dengan desain yang benar-benar berbeda dari kebanyakan smartphone yang ada dan menjauh dari trend. Namun sebuah smartphone yang unik, benar-benar baru dan kompak serta begitu mudah dibawa baru saja diperkenalkan oleh perusahaan asal Jepang, dan yang menarik itu adalah perusahaan pembuat pemanggang roti. Smartphone ini bernama Balmuda. 

Biasanya perusahaan random semacam ini akan membuat sebuah smartphone yang cenderung sama dan generik. Namun dengan Balmuda, perusahaan tersebut memiliki ide yang baru untuk sebuah smartphone, dengan fokus pada desain yang ringkas dan membulat, ketimbang desain mainstream persegi panjang dengan pelat besar yang mendominasi desain smartphone sekarang ini. Ini adalah sebuah smartphone yang dirancang sedemikian rupa agar nyaman di tangan, bukan sebuah komponen berbentuk persegi panjang yang membentuk sebuah smartphone.

Perusahaan mengatakan, “Smartphone Balmuda didesain dalam sebuah bentuk yang akan secara alami pas di tangan. Untuk mencapai hal ini, tidak hanya bagian belakangnya yang melengkung, tetapi jika dilihat dari depan lekukan itu akan terlihat, bahkan untuk bagian layarnya. Dengan kata lain, Balmuda satu-satunya smartphone yang proporsinya tidak membentuk garis lurus”.

Dengan didesain agar pas digenggam artinya smartphone Balmuda adalah salah satu dari smartphone ringkas yang langka. Layarnya berukuran 4,9 inci, 1920 x 1080 dan memiliki ketebalan 69 mm.

Karena kecil dan ringkas, smartphone ini tidak memiliki banyak ruang untuk baterai, sehingga kapasitas baterai yang tersedia hanya 2500 mAh. Selain itu juga cukup tebal sebesar 13.7 mm, namun akan mudah masuk kedalam kantong, karena bagian belakangnya yang melengkung. 

Bagian Belakang Smartphone Balmuda

Bagian Belakang Smartphone Balmuda

Sepertinya speaker smartphone ini berada di bagian belakang, tepat di samping kamera dan flash. Di bagian kiri kamera terdapat obyek bulat lainnya, yang merupakan tombol power dan pemindai sidik jari, yang ukurannya setara dengan lensa kamera. 

Semua yang ada di smartphone ini terlihat seperti hasil pengerjaan kustom, termasuk layarnya, yang memiliki ujung membulat dan punch hole untuk kamera depan di bagian samping layar. Menjadi berbeda itu mahal, dan smartphone Balmuda dibanderol seharga Rp13 jutaan.

Dengan harga segitu, anda mendapatkan chipset kelas menengah Snapdragon 765, dan sayangnya masih belum diketahui kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya. Terdapat colokan USB-C di bagian bawah. Smartphone ini mendukung pengisian nirkabel, dengan IPx4 ketahanan air.  Sistem operasinya adalah Android 11.  

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend