• Our Partners:

Aplikasi Untuk Diet Android

10 Aplikasi untuk Diet Android Terbaik, Cocok untuk Program Menurunkan Berat Badan!

NESABAMEDIA.COM – Diet merupakan pengaturan pola makan yang khusus untuk kesehatan. Di Indonesia khususnya, diet sangat identik dengan penurunan berat badan. Namun sebenarnya, diet memiliki berbagai manfaat yang di antaranya dapat mencapai pola hidup sehat dan memperoleh berat badan yang ideal.

Dalam menjalankan diet diperlukan program khusus yang dapat merencanakan dan memantau perkembangan diet Anda. Keberhasilan diet bisa menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan perkembangan teknologi yang ada saat ini.

Anda tidak perlu repot untuk mengatur makanan, workout, mencatat atau mengatur jadwal dalam buku agenda. Anda hanya perlu menginstal aplikasi untuk diet pada smartphone untuk mendukung program diet Anda.

10 Aplikasi untuk Diet Android Terbaik

Nah, berikut ini beberapa aplikasi untuk diet Android yang dapat Anda gunakan pada perangkat Anda.

1. Calorie Counter by FatSecret

Fatsecret Aplikasi Untuk Diet Terbaik

Calorie Counter by FatSectret merupakan aplikasi untuk diet yang menyediakan layanan gratis bagi pengguna Android. Aplikasi ini sangat mudah digunakan. Anda dapat menyimpan catatan makanan dan catatan kalori yang dibakar.

Anda juga dapat menemukan berbagai resep, panduan, dan referensi untuk makanan bergizi yang dapat dikonsumsi. Terdapat juga fitur pengingat makan, kalender diet, dan pelacak berat badan, serta laporan jurnal mengenai perkembangan diet yang Anda lakukan.

Tak hanya itu, FatSecret juga dapat Anda hubungkan dengan perangkat GoogleFit, SamsungHealth dan Fitbit yang lebih memudahkan Anda dalam melakukan olahraga yang mendukung program diet Anda.

2. Lose weight without dieting

Lose weight without dieting

Aplikasi Lose weight without dieting adalah penghitung kalori yang mudah digunakan. Aplikasi ini memberikan cara yang nyaman dan menyenangkan untuk menurunkan berat badan. Anda cukup mencatat semua makanan Anda di aplikasi.

Lose weight without dieting secara otomatis memberitahu Anda apakah makanan itu sehat atau tidak, sekaligus juga akan menghitung kalori, protein, lemak, dan karbohidrat dari daftar makanan yang Anda catat. Jika Anda aktif meakukan olaraga, aplikasi ini juga dapat Anda andalkan untuk menghitung asupan makanan yang Anda butuhkan.

Baca juga : 10 Aplikasi Pendukung Instagram yang Wajib Dicoba

Disediakan pula fitur grafik harian tentang gizi, pengingat makan dan konsumsi air minum, hingga pelacak berat badan, ukuran payudara, pinggang, dan paha Anda yang dapat memantau kemajuan Anda menuju berat badan ideal.

3. Lose It!

Lose It!

Lose It! menyediakan fitur pemindai kode barang yang dapat dengan cepat memindai kode makanan dan mencari asupan karbohidrat, makro, dan kalori Anda.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat melacak siklus tidur dan mengukur kebutuhan nutrisi bagi Anda yang menjalani diet keto atau vegetrian. Anda pun dapat menghubungkannya dengan perangkat Gitbit, Google Fit, dan perangkat kebugaran lainnya. Tak ketinggalan fitur untuk merencanakan makanan Anda beserta kalori yang disarankan untuk mendukung program diet Anda.

4. Calorie Counter – MyNetDiary, Food Diary Tracker

 Calorie Counter - MyNetDiary, Food Diary Tracker Aplikasi Untuk Diet di Android

MyNetDiary pernah menduduki peringkat 1 aplikasi untuk diet versi American Journal of Preventive Medicine. Aplikasi ini memperkenalkan dirinya sebagai asisten penurunan berat badan, diet, dan mengontrol nutrisi Anda.

Adapun fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini di antaranya penjadwalan makanan, penghitung kalori, pemindai barcode makanan, dan masih banyak lagi.

Yang unik dari aplikasi ini adalah terdapat pelacak kesehatan an diabetes yang dapat melacak tekanan darah, kolesterol, memantau glukosa darah, asupan insulin, dan lain-lain.

5. MyFitnessPal

MyFitnessPal

MyFitnessPal cocok buat Anda yang ingin menjalani pola hidup sehat seperti menjalankan program penurunan dan peningkatan berat badan, dan mengubah atau memperbaiki kebiaaan Anda yang kurang sehat.

Aplikasi ini menyediakan database makanan terbesar, pemindai barcode makanan, resep makanan sehat, penghitung kalori, makro (karbohidrat, lemak, protein), gula, serat, kolesterol, vitamin, dan lain-lain.

Anda juga dapat memiliki diary sarapan, makan siang, makan malam, dan cemilan yang dapat Anda catat tiap harinya.  Terdapat pula fitur pelacak air minum yang tersedia dalam ukuran dalam gelas, ons atau ml.

6. Lifesum

Lifesum

Lifesum menyediakan paket diet, buku harian makanan, kalkulator makro, penghitung kalori dan resep sehat, dalam satu aplikasi. Anda juga dapat perencanaan diet untuk diet keto, paleo, atau bagi Anda yang menjalankan puasa. Tidak hanya itu, Lifesum dilengkapi fitur penghitung kalori dan pelacak makanan dengan barcode seperti yang lainnya.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan perencanaan makanan sehat dengan penawaran resep yang lezat. Jangan khawatir, nutrisi makanan lezat Anda dapat dihitung dengan kalkulator makro yang dapat mengawasi nutrisi dan kalori harian Anda.

7. My Diet Coach

My Diet Coach Aplikasi Untuk Diet untuk menurunkan berat badan

My Coach Diet mengklaim dirinya sebagai pelatih yang akan membantu Anda menemukan motivasi dalam diri Anda untuk melakukan diet dan menunjukkan Anda cara yang benar untuk melakukan perubahan pada gaya hidup sehat, menahan nafsu makan, mnghindari kemalasan olahraga dan kesulitan penurunan berat badan.

Baca juga : 10 Aplikasi untuk Selebgram Terbaik untuk HP Android, Sudah Tahu?

Aplikasi gratis ini membantu mencapai tujuan berat badan Anda yang dilengkapi fitur pelacak kemajuan berat badan, pengingat agenda penting dalam diet, dan pemberi tantangan dan motivasi untuk gaya hidup sehat yang dapat Anda ikuti.

8. MyPlate Calorie Tracker

MyPlate Claorie Tracker

MyPlate Calorie Tracker juga aplikasi untuk diet yang paling mudah digunakan untuk melacak kalori Anda. Aplikasi ini menyediakan database makanan lengkap dan pemindai barcode makanan.

Anda akan dipermudah mencapai target program diet dengan fitur tinjauan data dan target harian yang disediakan oleh MyPlate Calorie Tracker.

Aplikasi ini akan membuatkan target kalori harian, tak ketinggalan target asupan protein, lemak, karbohidrat, searat, gula, natrium, dan lain-lain. Tentunya Anda juga dapat memantau berat badan dan perkembangan Anda setiap waktu.

9. Fooducate

Fooducate

Seperti aplikasi untuk diet lainnya, Fooducate juga tak mau kalah dengan penawaran fitur-fitur yang menarik dalam mendukung diet Anda. Aplikasi ini menyediakan pelacakan gizi dan kesehatan seperti asupan makanan dan olahraga, kualitas kalori, serta protein lemak dan karbohidrat dari makanan Anda.

Selain itu, Fooducate dilengkapi dengan database makanan dan tips diet terbaik yang dapat Anda ikuti. Tak kalah penting, Fooducate melatih Anda untuk menjalani pola hidup sehat.

Aplikasi ini juga banyak direkomendasikan oleh dokter, ahli diet, pelatih kebugaran, dan lain-lain. Untuk fitur berbayarnya, Fooducate menyediakan tuntunan beberapa program diet yang dapat Anda ikuti seperti diet keto, diet rendah gula, paleo, diet mediterania, dan lainnya.

10. SparkPeople Calorie Counter

SparkPeopke Calorie Counter

SparkPeople menawarkan fitur pelacakan kebugaran dan penghitungan karbohidrat yang disertai dengan bagan kalori, dan laporan terperinci yang akan membantu Anda mencapai tujuan diet dan mengubah kebiasaan Anda.

Aplikasi ini dilengkapi database makanan yang besar yang dapat Anda lacak. Anda juga akan dipermudah untuk menemukan olahraga disertai dengan perhitungan kalori yang dapat dibakar.

Beberapa program diet agnostik yang disediakan oleh SparkPeople dapat Anda ikuti seperti diet rendah karbohidrat, diet vegan, keto dan diet 1200 kalori. Aplikasi ini juga menyediakan ratusan demo latihan kebugaran yang dapat medukung penurunan berat badan Anda.

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk diet Android yang dapat Anda coba untuk memulai program diet Anda. Anda juga dapat menjelajahi aplikasi-aplikasi tersebut lebih lanjut untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kenyamanan Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend