• Our Partners:

Aplikasi Pendukung Instagram untuk Android

10+ Aplikasi Pendukung Instagram untuk HP Android yang Wajib Kamu Coba!!!

Membahas mengenai media sosial sangatlah menarik karena saat ini berbagai jenis media sosial telah menyebar luas di semua kalangan. Seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Nah, pada kesempatan ini akan membahas mengenai Instagram.

Instagram merupakan akun media sosial yang sangat populer di kalangan dunia. Instagram atau Ig dapat membuat kita mengetahui keseharian oranglain karena dilengkapi dengan fitur insta story.

Namun bukan hanya sekedar post foto atau video saja, kita bisa membuat feed Ig yang menarik serta insta story yang kreatif. Berikut ini adalah 10 aplikasi pendukung Instagram untuk hp android:

Aplikasi Pendukung Instagram untuk HP Android

1. StoryChic: Editor Cerita Terbaik, Insta Story Art

Aplikasi Pendukung Instagram untuk Android

Insta story merupakan fitur yang ditawarkan oleh Instagram. Biasanya pengguna instagram lebih suka membuat insta story. Karena insta story merupakan kegiatan atau keseharian seseorang yang ia share. Namun, insta story hanya bisa berlaku 24 jam saja.

Nah, aplikasi pendukung instagram pertama ialah StoryChic. Sesuai namanya, aplikasi ini dikhususkan untuk membuat insta story para pengguna menjadi lebih menarik, kreatif dan tidak biasa tentunya.

Aplikasi ini mempunyai fitur yang keren. Memiliki template yang kekinian, dapat membuat kolase musik, dan filter yang bagus. Tapi tidak semua fitur yang ditawarkan gratis.

2. Grid Photo Maker for Instagram

Grid Photo Maker for Instagram

Aplikasi pendukung Instagram ini dapat membuat feed instagram yang unik dan kekinian. Aplikasi ini dapat membuat giant grid foto, untuk unduh post dan story, square pick maker dan panorama crop.

Aplikasi yang satu ini dapat memudahkan kamu dalam membagi sebuah foto sehingga menjadi beberapa bagian yang terpotong, maksimalnya 9 bagian. Bagian-bagian dari foto tersebut dapat di unggah ke Instagram sehingga menjadi satu foto utuh dan terlihat menarik. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur rotate (untuk memutar foto), cut (memotong foto) dan hasil foto gridnya menjanjikan resolusi HD.

3. Apphi – Menjadwalkan Postingan untuk Instagram

Apphi

Aplikasi Apphi merupakan aplikasi pendukung Instagram yang sangat berguna bagi kamu user Ig yang ingin mengatur jadwal memposting. Apphi akan menjadwalkan dan secara otomatis akan memposting ke Instagram kamu.

Dengan aplikasi ini, ada beberapa fitur yang ditawarkan yaitu kita bisa mengatur kapan jadwal memposting untuk Instagram; seret dan letakkan, pratinjau, desain; mencari dan memposting ulang, menganalisis postingan dan pengikut; serta mengelola instagram tanpa batas.

4. Video Downloader – Unduh Video Instagram

5. Video Downloader - Unduh Video Instagram

Aplikasi Instagram belum dilengkapi dengan unduh foto dan video secara otomatis. Jadi ketika kita ingin mendownload foto ataupun video dari instagram bisa dilakukan dengan unduh secara online atau menggunakan aplikasi tambahan. Nah, salah satu aplikasi yang bisa dipakai ialah video downloader. Jangan salah dari menilai dari namanya, aplikasi ini tidak hanya untuk mengunduh video saja, bisa juga digunakan untuk mengunduh foto dari Instagram.

Selain itu, fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini kita bisa memposting ulang di Instagram atau Vine. Cara mengunduh foto atau video dari Instagram cukup mudah tinggal copy URL/link foto/video kemudian paste ke aplikasi ini. Jangan khawatir mengenai resolusi foto/video hasil unduhannya kerena hasilnya HD.

5. Follower Analizer for Instagram

Aplikasi Pendukung Instagram untuk Android

Instagram merupakan aplikasi yang menawarkan jumlah pengikut (follower) tanpa batas. Berbeda halnya dengan facebook yang membatasi jumlah pertemanan yaitu 5.000 teman. Pada aplikasi Instagram juga dilengkapi dengan fitur pengikut dan mengikuti di profil user.

Nah, dari profil kita bisa melihat jumlah orang-orang yang kita ikuti dan mengikuti kita. Namun, jika pengikut (follower) membatalkan untuk mengikuti kita (unfollow), kita tidak mengetahui siapa yang meng-unfollow tersebut.

Tapi dengan menggunakan aplikasi follower analizer for instagram ini, kita bisa tahu nama akun yang meng-unfollow tersebut. Selian itu, aplikasi ini menawarkan fitur yang lain seperti Mendukung login dengan banyak akun, mengetahui follower kamu, melacak pengikut baru kamu, mengetahui top liker dan top commentersmu, mencari post terdekat dari lokasimu, menganalisis akun publik yang lain, serta memudahkan untuk browesing top media.

6. Highlight Cover Maker for Instagram Story

Highlight Cover Maker for Instagram Story

Instagram lagi-lagi mengupdate fiturnya dengan menyediakan fitur stories highlights di profil usernya. Highlights ini merupakan fitur untuk membagikan story favorite ke pengguna lain sehingga dapat dilihat kapanpun. Pengguna bisa memilih story yang ingin dimasukkan ke highlights.

Selain memperhatikan postingan instagram, para pengguna Instagram juga kini memperhatikan cover untuk highlights agar terlihat bagus. Nah, untuk membuat highlights cover yang menarik, bagus dan kekinian kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini menyediakan ikon-ikon dan template yang bagus. Sehingga dapat mempercantik profil Ig; tersedia 500+ ikon untuk sorotan seperti stiker kapur, stiker karangan bunga, stiker cat air, stiker berkelas; serta tersedia 200+ latar belakang.

7. Layout from Instagram

Layout from Instagram

Terkadang banyak sekali kita mengambil foto dan terasa isa-sia jika tidak di posting, namun karena banyaknya foto yang bagus, bingung juga jika ingin di posting satu-satu. Nah, solusinya kamu isa membuat grid atau menggabungkan bebearpa foto.

Jika kamu ingin menggabungkan berbagai macam foto dalam 1 kerangka maka kamu bisa gunakan aplikasi layout from instagram. Dengan aplikasi ini bebas untuk remix berbagai foto, selain itu fitur yang ditawarkan juga cukup bagus dapat menggandakan foto, membuat mirror, flip dan lain sebagainya.

8. Font for Instagram – Cool Font, Gaya teks mewah

Font for Instagram

Sesuai namanya aplikasi ini berfungsi untuk mengubah tulisan yang ada pada Instagram. Tidak hanya pada Instagram font pada aplikasi ini juga dapat dipakai pada media sosial yang lain seperti WhatsApp, Facebook, Messanger, dan Twitter.

Ada berbagai jenis font yang tersedia pada aplikasi ini, jenis-jenis tulisan yang kekinian. Selain itu terdapat teks emoji, simbol dan karakter yang keren, teks huruf generator pada whatsapp. Jenis tulisan ini dapat dipakai untuk dekorasi teks fancy dan juga bisa untuk deorasi instagram pada bio dan caption postingan.

9. Storybeat – Lepaskan kreatifitas anda

Aplikasi Pendukung Instagram untuk Android

Aplikasi yang satu ini meupakan aplikasi untuk menambahkan musik pada gambar yang bisa di post pada story instagram ataupun story di media sosial lainnya.

Keuntungan jika memasang aplikasi ini ialah kita dapat menambahkan musik yang kita inginkan pada foto, video ataupun slideshow; kita bisa mencari musik pada perpustakaan musik yang ada di hp android kita dan juga ada musik yang disediakan oleh aplikasi ini sendiri; serta kita bisa memilih part dari musik yang kita inginkan.

10.  Dark Mode

Dark Mode

Sebagian orang lebih menyukai mode gelap (dark mode) dibandingkan dengan mode terang (bright mode). Hal tersebut dikarenakan mode terang lebih cepat membuat mata menjadi letih/lelah karena terlalu terang. Akan tetapi tidak semua hp support dark mode, hanya beberapa jenis tipe hp saja yang mempunyai keunggulan tersebut.

Oleh karena itu bagi kamu yang hp-nya tidak support dark mode lalu kamu ingin menerapkan dark mode pada instagram tidak perlu khawatir karena aplikasi ini dapat membantu kamu. Aplikasi ini bisa diterapkan pada beberapa aplikasi seperti instagram, google dan lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend