• Our Partners:

Aplikasi edit foto untuk android

10+ Aplikasi Edit Foto Terbaik untuk HP Android (Terbaru 2022)

Sebelum membagikan foto ke media sosial, tidak lengkap rasanya jika tidak di edit. Baik itu memperbaiki kecerahan, memotongnya, memberikan filter dan lain sebagainya agar terlihat sempurna.

Namun dalam melakukan edit foto juga jangan terlalu berlebihan, karena jika terlalu berlebihan foto yang harusnya bagus bisa menjadi norak jika dilihat.  Jadi dalam melakukan editing terhadap foto haruslah bijak. Dalam melakukan editing foto tidak membutuhkan teknik khusus, akan tetapi harus memiliki kesenian agar foto tersebut terkesan bagus dan menarik untuk dilihat.

Membahas mengenai edit foto berikut ini adalah 10 aplikasi edit foto terbaik yang cocok untuk android:

1. Adobe Lightroom – Editor Foto

Lightroom

Aplikasi edit foto yang pertama ini sudah booming karena hasil edit foto menggunakan aplikasi ini sangat unik dan kekinian. Fitur yang ditawarkan lebih dominan ialah untuk mengatur warna serta kecerahan pada foto. Selain itu terdapat fitur dasar dan tools yang lain seperti memotong foto dan rotate.

Adobe Lightroom ini populer dikalangan pengguna media sosial karena presetnya. Preset ini dapat membuat foto menjadi lebih berkesan dan terlihat hidup. Preset tersebut dapat dibuat sendiri, didownload dan di simpan untuk di terapkan pada foto lain serta dapat disinkronkan ke beberapa perangkat yaitu melalui Adobe Creative Cloud.

Selain itu aplikasi ini juga menawarkan fitur premium, seperti Healing, Selective dan Geometry. Fitur premium dapat digunakan setelah berlangganan paket Creative Cloud. Keuntungan yang diperoleh ialah Adobe memberikan masa uji coba bagi pengguna yang mau mencoba selama 30 hari.

2. Snapseed

Snapseed

Developer aplikasi Snapseed ini ialah Google. Berdasarkan Play Store aplikasi ini merupakan fitur edit profesional yang mampu mengubah sudut Foto, menentukan posisi blur, dan bisa menghilangkan noda pada foto; bisa ditambahkan background secara otomatis saat mengubah sudut pandang foto yang diedit; dan mampu menjernihkan foto yang buram sehingga menjadi lebih tajam dan berkualitas.

Selain itu fitur yang ditawarkan oleh Snapseed yaitu terdapat beragam tools dan filter seperti Crop, Details, Rotate, Healing, Structure, Brush, Perspective, HDR dan lainnya. Filter yang disediakan dapat diatur ulang sesuai keinginan pengguna. Aplikasi ini juga support foto dengan format DNG dan RAW yang bisa di ekspor ke format JPG.

Aplikasi Snapseed dapat diunduh gratis, tidak terdapat iklan di dalamnya dan semua fiturnya gratis serta tampilan user interface yang sederhana dan mudah untuk digunakan.

3. Adobe Photoshop Express: Edit Foto Buat Collage

aplikasi edit foto android

Bagi pengguna edit foto di laptop/komputer Photoshop sudah tidak asing lagi karena telah menjadi aplikasi yang sangat populer. Namun untuk edit foto di android Adobe kemudian mengembangkan Photoshop dengan nama Adobe Photoshop Express.

Aplikasi ini menawarkan fitur dasar untuk edit foto seperti rotate, crop, dan lain-lain. Selain itu, ada juga corrections (mengatur kontras, temperatur, eksposur, da sebagainya), blemish removal (menghilangkan noda yang ada di foto) dan auto-fix (penyesuaian foto, pengaturan).

Filter yang disediakan 80+ yang bisa diterapkan, dan dengan aplikasi ini kita bisa membuat foto kolase. Ketika masuk dengan akun adobe dapat mengakses bebrapa fitur eksklusif. Tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mempermudah dalam menggunakannya.

4. Pixlr – Free Photo Editor

Pixlr

Aplikasi Pixlr merupakan aplikasi edir foto yang menyediakan lebih kurang 2 juta kombinasi efek, filter dan overlays. dan semua itu dapat digunakan secara free. Kita bisa membuat foto kolase dengan berbagai macam tata letak serta background.

Selian itu Pixlr mempunyai fitur auto-fix yang bisa menyesuaikan warna dengan foto yang diedit, sehingga membuatnya lebih berkesan. Pengguna bisa mengedit gambar dengan doodle, tinta atau pensil gambar untuk membuat sketsa.

Hasil edit foto dapat secara langsung dibagikan ke media sosial. Dan aplikasi ini dapat diunduh gratis, akan tetapi masih terdapat iklan serta masih terdapat opsi berbayar.

5. PicsArt Photo Editor: Pembuat Kolase & Editor Foto

PicsArt

Aplikasi PicsArt adalah aplikasi edit foto yang juga populer. hal itu dikarenakan fitur yang ditawarkan cukup banyak dan mudah untuk digunakan. PicsArt menyediakan fitur untuk mempercantik foto seperti filter dan efek selain itu juga kita bisa menambahkan stiker atau emoji dan alat untuk menggambar dan lain sebagainya.

Kita bisa membuat kolase foto dan dapat secara langsung membagikan hasil foto ke media sosial. Akan tetapi, aplikasi ini juga menawarkan fitur premium yang didapatkan jika kita membeli paketnya yaitu PicsArt Gold. Jika berlagganan fitur premium maka iklan yang ada dalam aplikais dapat dihapus.

6. VSCO: Editor Foto dan Video

aplikasi edit foto hp android

VSCO pada awalnya ialah aplikasi kamera dari hasil jepretan usernya, untuk dapat di share hasilnya ke media sosial. Akan tetapi, aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk edit foto yang hasilnya dapat diakui karena bagus.

Filternya dibuat oleh fotografer profesional, yang dapat kita sesuaikan dengan keinginan kita, fitur temperatur sehingga membuat foto menjadi terlihat hangat dan dingin, Karena adanya komunitas VSCO kita bisa mencari inspirasi untuk style edit foto terkini dari seluruh dunia.

Fitur yang ditawarkan ialah fitur standar untuk edit foto. Namun, pengguna juga dapat menggunakan 10 preset yang free untuk edit foto. Jika ingin memiliki berbagai macam preset terlebih dahuu harus berlangganan sehingga kita bisa mendapatkan 130+ preset, dan juga tools yang lain untuk edit foto seperti borders dan HSL.

7. AirBrush: Easy Photo Editor

AirBrush

AirBrush menyediakan fitur-fitur untuk edit foto sama seperti aplikasi lainnya, tampilan antarmukanya interaktif sehingga mudah untuk digunakan. Aplikasi ini juga menyediakan filter agar foto yang diedit terlihat menarik dan lebih indah.

Yang lebih menariknya bagi kamu yang punya jerawat, tidak perlu khawatir karena dengan aplikasi ini jerawatmu bisa hilang dalam sekejap. Tidak hanya itu aplikasi ini dapat membuat tubuh jadi langsing, mencerahkan mata dan memutihkan gigi, dll.

Akan tetapi, aplikasi ini berisi iklan serta terdapat opsi yang berbayar walaupun untuk mengunduh aplikasinya gratis di PlayStore.

8. Photo Lab Picture Editor : face effects, art frames

Photo Lab

Aplikasi edit foto yang satu ini cukup unik karena efek dan filter foto yang tidak biasa dari aplikasi yang lainnya dapat. Terdapat 900+ efek yang dapat diterapkan dalam foto yang diedit. Contohnya: stylish photo filters, realistic photomontages, creative artistic effects, beautiful frames, dan lain-lain.

Photo Lab dapat download gratis di PlayStore, namun didalamnya terdapat iklan dan terdapat opsi berbayar. Jika igin menghapus iklan harus menjadi pelanggan premium terlebih dahulu.

9. PhotoDirector

aplikasi edit fotografer android

PhotoDirector adalah aplikasi edit foto yang hasilnya bisa sebagus jepretan kamera Canon atau DSLR Nikon. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini bisa untuk mempertajam foto, terdapat berbagai filter. Dan yang lebih uniknya kita bisa menambahkan HDR sesudah foto diambil otomatis.

Kelebihan yang lain dari aplikasi ini ialah bisa menghapus objek yang tidak diinginkan dalam foto, dapat menambahkan frame dan membuat multiple layer. Developer aplikasi ini ialah CyberLink.com

10. Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor

Aplikasi edit foto yang terakhir ialah Prisma Photo Editor. Aplikasi ini menawarkan hasil foto dengan filter yang bagus (terdapat 30+ filter). Kamu bebas berkreasi dalam mengedit foto dengan berbagai fiturnya. Keunikan dari aplikasi ini menerapkan teknologi kecerdasan buatan (AI), yang berguna untuk menghasilkan foto biasa menjadi foto yang memukau.

11. Instasize

InstasizeInstasize merupakan aplikasi edit foto yang cocok digunakan untuk content creator. Bagi anda yang merupakan seorang selebgram, blogger ataupun youtuber tidak ada salahnya jika anda menggunakan aplikasi Instasize. Ada banyak fitur yang bisa anda dapatkan pada Instasize diantaranya efek filter, border, menambahkan background ataupun menggabungkan beberapa foto menjadi satu.

Tidak hanya itu, anda juga dapat mengatur tingkat kecerahan ataupun contrast pada sebuah foto sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Dengan berbagai fitur yang dimiliki oleh Instasize, tidak heran jika hampir 1 juta pengguna yang telah mendownload aplikasi ini.

Itulah beberapa aplikasi edit foto android terbaik dan gratis yang paling direkomendasikan. Tentu beberapa aplikasi edit foto diatas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan anda!

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend