• Our Partners:

Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Windows

10 Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Windows Terbaik

NESABAMEDIA.COM – Mungkin bagi sebagian orang tampilan tidak terlalu penting, tapi sebagian orang lainnya juga menganggap bahwa tampilan itu sangatlah penting. Sama seperti tampilan pada desktop PC Anda. Tampilan desktop yang standar akan terlihat membosankan, tidak cukup hanya mengganti wallpaper nya saja.

Tampilan desktop yang cantik dan indah akan terlihat lebih enak dipandang, dan bisa lebih memberi kenyamanan pada mata. Untuk mengubah tampilan desktop menjadi lebih cantik Anda membutuhkan sebuah aplikasi agar dapat mengkostumisasi layar desktop sesuai dengan keinginan Anda.

Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Windows

Banyak aplikasi yang tersedia secara gratis yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan Windows Anda. Berikut ini beberapa aplikasi untuk mempercantik tampilan Windows yang paling direkomendasikan. Langsung saja silahkan simak pembahasan berikut

1. Fences

Fences

Fences merupakan aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik tampilan windows dengan mengelompokkan folder serta aplikasi pada desktop sehingga akan terlihat menjadi lebih rapih, keren, dan tentunya mudah diakses.

Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang selalu berurusan dengan banyak file atau aplikasi. Start menu pada Windows sebenarnya sudah bagus, tapi biasanya terkesan kurang praktis, maka dengan aplikasi Fences ini Anda bisa membuatnya lebih praktis.

2. Rainmeter

Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Windows

Rainmeter merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer dalam mempercantik tampilan atau desktop pada sistem operasi Windows. Dengan menggunakan aplikasi ini, tampilan dekstop Anda akan lebih terlihat futuristik dengan menampilkan beberapa gadget yang tentunya keren. Aplikasi ini tentunya dapat Anda unduh secara gratis.

3. Start10

Start10

Start10 merupakan aplikasi yang bisa dikatakan all in one yang dapat Anda gunakan pada Windows 10. Aplikasi ini dapat mengubah tampilan Start Menu Windows 10 Anda menjadi tampilan Windows 7. Selain itu, Anda juga dapat mengubah warna pada latar belakang dan start menu.

Aplikasi ini juga menyediakan ikon – ikon start menu yang keren yang bisa Anda pilih, seperti Sonar, Biohazard, atau Anda juga bisa mengunggah foto Anda sendiri.

Selain dapat mempercantik tampilan, aplikasi Sart10 juga bisa mengkonfigurasi untuk menunjukkan pada Start Menu, lokasi, ukuran aplikasi, jumlah item dan lain sebagainya. Anda juga mempunyai kontrol penuh pada transparasi start menu dan juga latar belakang.

Aplikasi Start10 merupakan aplikasi berbayar, tapi Anda bisa menggunakannya secara gratis selama masa percobaan yaitu 30 hari. Jika Anda ingin menggunakannya selamanya, Anda bisa membelinya dengan harga sekitar $5.00.

4. EarTrumpet

EarTrumpet

EarTrumpet merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk mempercantik tampilan Windows Anda terutama tampilan volume.

Aplikasi ini dapat mengontrol antarmuka volume dengan sederhana, modern, dan user friendly tentunya. Aplikasi EarTrumpet dapat menggantikan kontrol volume yang standar menjadi lebih mudah untuk menelusuri berbagai perangkat audio pada Windows 10.

Aplikasi EarTrumpet juga mempunyai mixer volume built-in yang dapat digunakan untuk mengelola perangkat audio default serta mengubah voulme pada aplikasi tunggal. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki pilihan untuk menonaktifkan web browser seperti Microsoft Edge dan Google Chrome saat situs web dibuka di latar belakang.

5. TaskbarX

Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Windows 10

TaskBarX merupakan aplikasi yang cukup populer yang berada di system tray Windows 10. Aplikasi ini dirancang untuk menempatkan shortcut, ikon, serta membuka aplikasi di bagian bawah layar.

Aplikasi TaskbarX ini memungkinkan Windows 10 Anda untuk memusatkan ikon taskbar dan mengubah tampilan taskbar menjadi transparasi, efek blur, atau efek akrilik seperti desain halus.

Aplikasi TaskbarX dapat Anda unduh secara gratis. Tapi, jika Anda ingin mendukung para developer nya, Anda bisa membayarnya sebesar $1 saja untuk membeli aplikasinya di Microsoft Store.

6. QuickLook

QuickLook

QuickLook merupakan aplikasi yang dapat mempercantik tampilan windows dengan memberi fitur tampilan cepat seperti fitur yang dimiliki macOS. Dengan menggunakan fitur tampilan cepat ini Anda bisa menekan bilah spasi untuk membuat dokumen, mempratinjau foto, dan lain sebagainya.

Aplikasi QuickLook ini dapat Anda unduh secara gratis di Microsoft Store. Aplikasi ini dapat melihat pratinjau berbagai jenis file seperti .png, .jpg, .txt, dan jenis file lainnya.

Untuk menjalankan aplikasi ini Anda hanya perlu menekan bilah spasi untuk membuka pratinjau dan menekan spasi lagi untuk menutup pratinjau. Aplikasi ini akan secara default menambahkan dirinya ke daftar program setup dan akan selalu mulai setiap Windows mulai.

7. FileUWP

FileUWP

Jika Anda ingin mempercantik tampilan File Explorer pada Windows, FileUWP merupakan aplikasi alternatif yang bisa Anda gunakan. Desain yang ditampilkan sangat halus, memiliki mode terang dan gelap, serta juga bisa menggunakan ikon yang cocok dengan sistem operasi Windows Anda.

Selain memiliki antarmuka yang modern, FileUWP juga memiliki dukungan tab, yang mana memungkinkan Anda untuk membuka tab baru dalam lokasi file dan folder secara bersamaan. Namun, jika Anda terlalu sering memuat banyak folder, lokasi, ataupun file, aplikasi FileUWP bisa menjadi lambat.

8. Microsoft Power Toys

Rekomendasi Aplikasi Untuk Mempercantik Tampilan Windows

Microsoft PowerToys merupakan aplikasi yang dapat mempercantik kotak pencarian di Windows 10 Anda. Aplikasi ini dapat membantu Anda untuk menemukan dan membuka folder, file, atau aplikasi dengan cepat.

Aplikasi Microsoft Power Toys mirip dengan pencarian spotlight pada sistem operasi macOS, Anda bisa memulainya dengan menekan Alt + Space pada keyboard. Aplikasi ini tidak seperti pencarian Windows biasanya, tapi aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari proses, dijadikan sebagai kalkulator, dan tentunya bekerja lebih cepat.

9. Winaero Tweaker

Winaero Tweaker

Winaero Tweaker merupakan aplikasi yang dasarnya memberikan berbagai fitur Windows dan tweak dalam antarmuka tunggal.

Aplikasi ini juga dapat memberikan berbagai pilihan kustomisasi pada Windows Anda termasuk warna judul bar, perubahan gaya ikon, animasi kontrol, menyesuaikan setting mouse, mengubah lockscreen, menonaktifkan lockscreen, dan beberapa tweak lainnya yang tentunya sangat berguna.

Dari pengaturan tersembunyi di registry tweak, aplikasi Winaero Tweaker mempunyai segalanya untuk menyesuakain Windows 10 sesuai dengan yang Anda sukai. Anda tidak perlu kebingungan bagaimana mengkonfigurasi beberapa opsi karena setiap opsi mempunyai penjelasan rincinya termasuk dampak yang bisa Anda miliki.

10. Ultimate Windows Tweaker

Ultimate Windows Tweaker

Ultimate Windows Tweaker merupakan aplikasi yang sangat membantu Anda dalam mempercantik atau melakukan pembaharuan pada Windows 10 dengan berbagai macam hal yang ada.

Misalnya saja seperti meningkatkan kemanan dan privasi, meningkatkan kinerja, menambahkan beberapa fungsi, serta juga berguna sebagai cara pintas ke beberapa menu dan juga sebgai alat pengontrol.

Bebrapa fungsi lainnya yang dimiliki aplikasi Ultimate Windows Tweaker ini adalah opsi hibernate yang ada pada power menu, fungsi ini bisa digunakan untuk mengontrol animasi Windows, menghapus item dari taskbar, mengubah warna pada menu, mematikan layanan unrequires, menonaktifkan lockscren, dan lain sebagainya.

Aplikasi Ultimate Windows Tweaker ini mirip dengan aplikasi sebelumnya yaitu Winaero Tweaker, aplikasi ini juga mampu menunjukkan deskripsi setiap masing – masing fungsi dan apa saja yang dilakukannya. Anda hanya perlu mengarahkan kursor pada mouse Anda ke pilihan yang Anda inginkan.

Sekian artikel ini yang membahas tentang 10 aplikasi untuk mempercantik tampilan Windows. Silahkan Anda pilih aplikasi yang cocok dan sesuai dengan keinginan Anda. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend