2 Cara Mengatasi Lupa Pola HP OPPO dengan Mudah, Terbukti Berhasil!

Mengunci HP adalah cara terbaik untuk menjaga HP kita dari tangan – tangan jahil. Banyak macam cara untuk mengunci HP, bisa menggunakan pola ataupun pin password.

Namun, mungkin dengan kesibukan kita setiap hari atau dengan banyaknya password yang kita ingat, membuat kita terkadang tiba -tiba bisa bisa saja lupa dengan pola atau pin password pada HP kita. Sehingga membuat kita sebal karena tidak tahu cara membuka HP. Maka dari itu, sekarang kita wajib tahu cara membuka HP ketika kita lupa pola atau pin password pada HP kita.

Nah, kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana caranya mengatasi lupa pola atau password pada HP OPPO dengan sangat mudah. Ada dua cara yang akan saya bagikan. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini ya.

1. Cara Mengatasi Lupa Pola HP OPPO dengan Menggunakan Forgot Password

Cara yang pertama ini cukup mudah dan sederhana. Anda bisa menggunaan metode Forgot Password. Cara ini tidak akan menghapus data didalam HP OPPO anda. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Pastikan HP OPPO anda dalam keadaan terkunci dan memiliki koneksi internet yang aktif.

2. Kemudian, ketika anda ingin membuka layar dan anda melakukan kesalahan. Maka akan muncul tulisan “Forgot Password”. Silahkan anda klik pada tulisan tersebut. Seperti pada gambar dibawah ini.

forgot password

3. Kemudian, anda akan diminta untuk sign-in atau masuk menggunakan akun Google yang terhubung dengan HP OPPO anda tersebut. Silahkan login ke akun Google yang digunakan oleh HP OPPO tersebut. Kemudian, jika sudah anda isi, silahkan klik “Ok”. Seperti pada gambar dibawah ini.

ok

4. Kemudian, jika email yang digunakan sama, maka cara ini akan berhasil. Pola HP OPPO yang terkunci akan bisa terbuka lagi. Dan anda akan diarahkan ke Pengaturan / Settings untuk membuat password baru lagi. Seperti pada gambar dibawah ini.

enable password

2. Cara Mengatasi Lupa Pola HP OPPO dengan Melakukan Hard Reset

Jika cara pertama tidak berhasil atau gagal, anda bisa lakukan cara kedua ini. Cara kedua ini sebenarnya adalah cara yang paling ampuh dengan tingkat keberhasilan tinggi. Namun ada resiko yang harus anda tanggung jika menggunakan cara ini. Yaitu data anda akan hilang. Seperti foto, video, dokumen, hingga aplikasi. Jadi, gunakan cara ini hanya jika cara diatas tidak berhasil ya. Langsung saja ikuti langkah – langkah dibawah ini.

1. Pastikan HP OPPO anda dalam keadaan mati.

2. Kemudian, jika HP OPPO anda telah mati. Silahkan tekan “tombol power + tombol volume bawah” secara bersamaan. Tahan dan tunggu beberapa saat. Seperti pada gambar dibawah ini.

oppof1

3. Tahan beberapa saat sampai anda masuk ke mode recovery OPPO. Kemudian, silahkan pilih bahasa. Seperti pada gambar dibawah ini. Dalam mode recovery ini, silahkan anda gunakan tombol volume untuk navigasi, dan tombol power untuk memilih. Tapi untuk ponsel Oppo terbaru, bisa menggunakan layar sentuh.

cara mengatasi lupa pola HP OPPO untuk masuk ke recovery mode

4. Kemudian, pada menu selanjutnya, silahkan pilih “Wipe data”. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mengatasi lupa pola HP OPPO

5. Kemudian, silahkan anda piih “Wipe data“. Seperti pada gambar dibawah ini.

data & cache

6. Kemudian jika muncul kotak pertanyaan, silahkan tekan “OK” untuk melakukan hard reset Oppo.

7. Kemudian, tunggu sampai proses wipe data dan wipe cache selesai (biasanya tidak sampai 2 menit). Jika sudah muncul tulisan “Data and cache wiped succesfully“, maka anda sudah berhasil melakukan reset hp oppo.

8. Terakhir, silahkan anda pilih “Reboot” dan tekan “OK“. Seperti pada gambar dibawah ini.

cara mengatasi lupa pola HP OPPO

9. Kemudian HP OPPO anda akan booting, biasanya booting berlangsung kurang lebih 2-3 menit.

10. Selesai. Sekarang pola HP OPPO anda sudah terbuka dan siap digunakan.

Nah, bagaimana? Cukup mudah dan sederhana kan? Sekarang kita jika lupa pola atau password pada HP OPPO, kita tidak perlu pusing lagi mencari cara untuk membukanya. Langsung saja ikuti langkah – langkah diatas. Dijamin berhasil!!

Itulah bagaimana cara mengatasi lupa pola HP OPPO dengan mudah yang dapat anda coba. Jika artikel ini dapat membantu anda, silahkan share ke teman-teman anda agar mereka juga tahu bagaimana cara mengatasi lupa pola HP OPPO dengan mudah. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada kesalahan tulisan mohon dimaafkan. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend